Main Menu

Aksi Sidak Sambil Marah-marah Zumi Zola Dianggap Pencitraan

Fahrio Rizaldi A.
23-01-2017 15:45

Zumi Zola (ANTARA/Wahdi Septiawan)

Jakarta, GATRAnews - Gubernur Jambi Zumi Zola tengah menjadi sorotan publik lantaran aksi sidak yang juga menunjukkan kemarahan sang mantan pesinetron, saat berkunjung ke sebuah rumah sakit di Jambi. Kemarahan Zumi dipicu saat mendapati sejumlah pegawai RSUD Raden Mattaher yang tertidur saat bertugas. Sidak ini bukanlah pertama kali yang dilakukan Zumi, sebelumnya, sang gubernur pernah memerahi pegawai Samsat karena tidak datang tepat waktu.



Kejadian ini pun mendapatkan tanggapan dari netizen, ada yang mendukung langkah tegas Zumi, ada pula yang menganggap kemarahan Zumi hanya sebuah pencitraan.

Dalam rekaman video sidak yang menjadi viral di media sosial, terlihat Zumi mengajak serta awak media saat marah-marah kepada para pegawai tersebut. "Bapak (Zumi Zola), sidak bawa wartawan," tulis akun @nuniekautamidewi mengomentari video yang diunggah akun gosip @lambenyinyir.

"Lebay ah responnya. Pencitraan ini, banyak bawa wartawan pula yes," tulis akun @yuniarti.

Ada pula netizen yang menganggap pegawai yang tidur saat bertugas adalah hal yang wajar, lantaran Zumi melakukan sidak tengah malam. "Sidak tengah malam, ya wajar kalau ada yang tidur. Itu juga kondisinya (di rumah sakit), lagi santai. Pasien juga adem ayem. Tidur juga gantian kan, nggak mungkin tidur semua. Oalah pak," tulis @taryyharyani.

"Kenapa nggak langsung dirutnya saja yang disidak? Bentak-bentak pegwai mah pasien juga berani keles," tulis akun @juwita_borneo.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
23-01-2017 15:45