Main Menu

Cerita Ed Sheeran Hadapi Kecanduan Alkohol

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 09:52

Ed Sheeran (AFP/Angela Weiss/FT02)

London, Gatra.com - Solois pop asal Inggris, Ed Sheeran rupanya memiliki kebiasaan buruk. Sheeran pernah berjuang melawan kecanduan alkohol. Hal ini disampaikan Sheeran saat menghadiri acara televisi, The Jonathan Ross Show.

"Saya rasa anda harus tahu, saat anda masuk industri (musik) ini. Saya tidak menyesuaikan diri karena tur terus menerus. Semua perangkap, saya jatuh ke dalamnya. Sebagian besar adalah penyalahgunaan zat (adiktif)," ujar Sheeran seperti yang dikutip Aceshowbiz. "Saya tak pernah menyentuh (obat-obatan) itu, tapi mulai tergelincir. Itu lah mengapa saya sempat vakum satu tahun," lanjutnya. 

Saat ini, Sheeran tengah mempromosikan album terbaru nya, Divide. Dia harus fokus terhadap musiknya. Sheeran mengaku bahwa musik dan kekasih membuat nya keluar dari masa kelam tersebut.



"Saya fokus bekerja, saya menulis lagu, tapi tak bisa tampil tanpa pengaruh alkohol. Saya sudah bekerja keras untuk mencapai posisi ini, dan tak bisa kehilangan hal tersebut," urainya.

Saat ini, Sheeran sedang berusaha untuk mengurangi asupan alkohol. Sheeran terbiasa mengkonsumsi bir di waktu luang nya. "Awalnya menyenangkan, kemudian saya mulai mabuk sendiri. Akhirnya saya mengambil waktu satu tahun (untuk penyembuhan)," jelasnya.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 09:52