Main Menu

Kolaborasi dengan Musisi Malaysia, Afgan Menang Anugerah Planet Muzik 2017

Fahrio Rizaldi A.
01-11-2017 18:18

Afgan dan SonaOne, berkolaborasi lewat lagu (GATRA/Abror/HR02)

Jakarta, Gatra.com - Solois pop Afgan Syahreza menoreh prestasi baru. Lagu terbaru nya berjudul X, membawa pulang penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017, sebuah ajang penghargaan musik yang dihelat oleh negeri jiran, Malaysia.

Afgan berkolaborasi dengan rapper asal Malaysia, SonaOne dalam membawakan lagu ini. Lagu X terbilang berbeda dari lagu-lagu Afgan lainnya, pelantun lagu Panah Asmara ini mendobrak nuansa pop yang diusungnya dengan menggabungkan unsur hip-hop.

"Saya akui lagu ini baru dari saya. Tapi, dari segi lirik pasti banyaj yang bisa relate dengan lagu ini," jelas Afgan kepada awak media, Rabu, (1/11) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Proses kolaborasi ini cenderung singkat, Afgan, fan SonaOne hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk membuat lagu X ini. "Saya dan Afgan sudah saling mengenal. Kami pernah saling kontak dengan Trinity Optima Production. Hanya butuh waktu seminggu, Afgan ke Malaysia untuk membicarakan lagu ini. Minggu depannya saya yang ke Indonesia untuk rekaman.

Gelar Kampanye #XCeritaMu

Untuk mempromosikan single X, Afgan menggelar kampanye di sosial media bertajuk #XCeritaMu. Melalui akun Instagram nya, Afgan mengajak penggemarnya untuk menceritakan pengalaman mereka bangkit dari masa lalu.

Sudah ada lebih dari lima ratus akun Instagram yang mengikuti kampanye #XCeritaMu ini. Akan dipilih sembilan pemenang yang beruntung mendapatkan mention langsung dari Afgan di Instastories-nya.

Syuting Video Klip di Korea Selatan

Afgan dan SonaOne juga mempersiapkan video klip lagu X yang berlokasi di Korea Selatan. Video ini digarap oleh Candi Soeleman. Candi mengusung konsep urban dengan pemandangan gedung futuristik yang diambil dalam gaya minimalis.

"Untuk video klip ini, saya ingin memperlihatkan sisi Afgan yang modern gentlemen di tengah kota. Korea Selatan memiliki lebih banyak panorama gedung-gedung berdesain futuristik," tutur Candi.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur HIdayat

Fahrio Rizaldi A.
01-11-2017 18:18