Main Menu

Ini Mainan Yang Cocok Untuk Bayi Menurut Meisya Siregar

Fahrio Rizaldi A.
10-11-2017 19:29

Meisya Siregar. (Dok. Twitter/@siregarmeisya/FT02)

Jakarta, Gatracom - Meisya Siregar memiliki cara tersendiri untuk mengawasi perkembangan anak ketiganya, Muhammad Bambang Arr Reybach. Pengalamannya sebagai ibu, membuat istri Bebi Romeo lebih ahli menerapkan metode yang merangsang kemampuan belajar Bambang.


Satu di antara metode yang diterapkannya adalah melalui mainan. "Mainan itu sarana anak-anak untuk belajar. Aku nyari (mainan) yang banyak bunyinya, karena itu bagus untuk umur (bayi seusia) Bambang," ujar Meisya, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

Menurut Meisya, putranya baru menginjak satu tahun itu sedang menikmati beragam mainan yang menghasilkan bunyi-bunyian. "Dia usianya setahun. Sekarang dia lagi main bunyi-bunyian, senang menjatuhkan barang. Menikmati bunyi-bunyian benda jatuh," ungkapnya.

Selain itu Bambang senang memilih mainan bergambar dengan beragam warna. Ternyata, mainan berwarna sangat menarik perhatian anak-anak. "Jadi kalah (mainan) berwarna, bisa dipencet-pencet, jadi tantangan untuk seumur Bambang. Dia biasanya bosan dengan mainan, makanya orangtua harus pintar memilih mainan," jelas Meisya.

Jika sudah bosan, maka Bambang mulai memperhatikan benda-benda di sekitarnya. Meisya pernah melihat putranya memainkan kabel charger, dan colokan listrik. "Dia suka benda di luar mainan, senang lihat colokan, charger, kabel kalah sudah bosan sama mainannya," urainya.

Mainan anak-anak bukanlah barang yang berharga murah. Banyak mainan terutama produksi luar negeri, menawarkan harga yang mahal.

Meisya mengatakan, membeli mainan memerlukan anggaran khusus. "Pasti di-budget-kan. Aku nggak mau membelikan segala rupa mainan, karena dia cepat bosan dan cepat (membuat mainan) rusak. Lebih baik sedikit mainan tapi bisa bermanfaat banyak untuk dieksplorasi," tukas istri musisi Bebi Romeo itu.

Tak semua mainan, kata Meisya, digemari anak-anak. Contohnya, saat dia membelikan Bambang mainan action figure super hero. "Aku pernah beliin dia Hulk (mainan). Tapi dia ketakutan karena Hulk-nya bisa jalan sendiri. Aku belikan mobil-mobilan dia juga takut. Usia setahun memang lebih suka yang memiliki suara, bisa dipencet, bergambar dan berwarna," tandasnya.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Arief Prasetyo

 

Fahrio Rizaldi A.
10-11-2017 19:29