Main Menu

Pangeran Harry dan Meghan menikah di Kapel St George

Birny Birdieni
29-11-2017 02:37

Pangeran Harry dan Meghan Markle (AFPDaniel LEAL-OLIVAS /yus4)

London, Gatra.com- Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mei 2018 mendatang akan dilakukan di Kapel St George, Kastil Windsor. Pilihan tempat pasangan yang baru bertunangan itu diresmikan pada Selasa siang (28/11), sehari setelah pengumuman terbuka kisah cinta mereka.

 

Pangeran Harry dan Meghan bertunangan di sebuah badan amal AIDS di Nottingham, Jumat (25/11) lalu. "Pangeran Harry dan Ms Markle memimpin proses perencanaan untuk semua aspek pernikahan," kata Sekretaris komunikasi Pangeran Harry, Jason Knauf dilansir dari Telegraph, Rabu (29/11).

 

Knauf mengatakan bahwa Windsor merupakan tempat istimewa bagi keduanya. Harry dan Meghan telah menghabiskan banyak waktu disana selama 16 bulan asmara yang terjalin diantara mereka.

 

Kapel St George merupakan gereja tempat pernikahan lebih kecil dibandingkan Westminster Abbey, tempat Duke dan Duchess of Cambridge menikah. Atau dibandingkan Katedral St Paul, tempat Pangeran Charles dan Putri Diana menikah.

 

Namun kapel berusia lebih dari 500 tahun itu menjadi tempat tradisional pernikahan kerjaaan sejak Raja Edward VII menikahi Putri Alexandra dari Denmark pada tahun 1863. Tahun 1999 lalu, Paman Pangeran Harry, yakni Pangeran Edward, Earl of Wessex menikahi  Sophie Rhys Jones yang kini bergelar Countess of Wessex menikah di sana.

 

Tidak hanya itu, Pangeran Wales juga menikahi Duchess of Cornwall, Camilla Parker di sana pada April 2005 lalu. Muncul kesan kalau lokasi kastil ini merupakan lokasi pernikahan kurang mewah bila dibandingkan Westminster Abbey berkapasitas 2.000 tamu atau Katedral St Paul yang bisa menampung 800 orang.

 

Namun kastil ini memang memiliki sejarah panjang dalam seremonial keluarga kerajaan. Dimana bagi beberapa generasi menjadi tempat para raja dan permaisuri beribadah, menikah dan dikuburkan. Raja-raja yang dikubur di sana adalah Charles I, George III serta George IV dan William IV. Juga Edward VII, George V serta Henry VI dan George VI.

 


 

Editor : Birny Birdieni

 

Birny Birdieni
29-11-2017 02:37