Main Menu

Jadi Host BBC Radio, Pangeran Harry Wawancara Obama dan Ayahnya

Birny Birdieni
27-12-2017 16:58

Pangeran Harry mewawancarai mantan presiden AS Barack Obama di Toronto, Kanada, pada program BBC Radio 4's Today. (AFP/KENSINGTON PALACE/THE OBAMA FOUNDATION/FT02)

London, Gatra.com- Menjadi editor tamu program Today Today BBC Radio, Pangeran Harry telah mewawancarai mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan ayahnya sendiri, Pangeran Charles. Program ini berfokus pada angkatan bersenjata, kesehatan mental serta kejahatan pemuda dan perubahan iklim.

 

Dalam kesempatan itu, Obama memperingatkan penggunaan media sosial yang berbahaya. Menurutnya, penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab akan mendistorsi pemahaman publik akan isu-isu kompleks. 

 

"Saya belum banyak melakukan wawancara, tapi cukup menyenangkan. Terutama mewawancarai Presiden Obama," kata Pangeran Harry dikutip dari BBC, Rabu (27/12).

 

Bagi putra kedua Pangeran Charles dan Putri Diana tersebut, hal ini merupakan kurva belajar besar. "Ini adalah topik yang sangat penting. Saya pikir kita semua perlu memikirkan dan didiskusikan," ungkapnya."

 

Pangeran Harry, yang berada di Angkatan Darat selama 10 tahun ini juga mengatakan bahwa dia ingin membahas isu tentang angkatan bersenjata. Sebab ada peran besar yang mereka mainkan. Bukan untuk menyampaikan simpati, tapi ini sebagai penunjukkan rasa hormat.

 

Selama program itu, Sang Ayah Pangeran Charles juga mengatakan kalau dia telah membuat Pangeran Harry bosan menangis bertahun-tahun dengan diskusi tentang lingkungan. Dia mengatakan bahwa perubahan iklim menyebabkan kengerian tak terhitung jumlahnya di berbagai belahan dunia.

 

Pangeran Wales itu juga menambahkan bahwa dia ingin memastikan kalau dunia memiliki kesempatan dunia yang sesuai dijalani. "Agar memberi mereka kesempatan. Anda dan anak-anak Anda, cucu-cucu saya ...," ungkapnya.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
27-12-2017 16:58