Main Menu

Camila Cabello Blak-blakan Kenapa Ia Keluar dari Fifth Harmony

Flora Librayanti BR K
14-01-2018 16:10

Camila Cabello. (AFP/Ben Stansall/AK9)

 

Semua berawal dari kolaborasi Camila dengan Shawn Mendes pada lagu “I Know What You Did Last Summer”  pada November 2015. Ini adalah kali pertama anggota Fifth Harmony merilis musik di bawah nama mereka sendiri. Tak disangka kolaborasi itu memancing friksi dalam grup hasil acara talent show X Factor Amerika Serikat tersebut.

 

Permintaan Camila untuk ikut menulis lirik untuk lagu-lagu Fifth Harmony belakangan ditolak. Keinginannya untuk membuat album solo sembari tetap sebagai anggota Fifth Harmony pun tak disetujui para anggota lainnya.

 

“Saya hanya ingin tahu dan ingin belajar lebih banyak. Saya melihat orang-orang disekitar saya membaut musik, menulis lagu, dan sangat bebas,” kenang Camila. “Saya hanya ingin melakukannya (album solo) tapi ternyata tidak bisa,” sebutnya lagi.

 

Kecanggungan pun timbul setelah karya kolaborasinya dengan Mendes tuntas. Keadaan makin parah ketika ia mulai menghadiri sesi menulis lagu bersama sejumlah produser seperti Diplo, Cashmere Cat, dan Benny Blanco. Hingga ia akhirnya diberi ultimatum.

 

“Menjadi jelas bahwa memang tidak mungkin untuk berkarya solo sembari ada dalam grup pada saat yang bersamaan,” ujar Camila. Ia pun memutuskan untuk keluar. “Jika ada keinginan untuk mengeksplorasi individualitasnya, sangat tidak baik jika ada orang-orang yang melarangmu,” tegas Camila.

 

Penampilan terakhir Fifth Harmony dengan lima anggota lengkap adalah pada 18 Desember 2016. Pada hari berikutnya, grup tersebut mengumumkan pengunduran diri Camila. Setelah itu, kuartet Fifth Harmony move on dan meluncurkan album ketiga mereka.


 

Editor : Flora L.Y. Barus

 

 

 

 

 

Flora Librayanti BR K
14-01-2018 16:10