Main Menu

Dolores Cranberries meninggal tiba-tiba saat rekaman di London

Birny Birdieni
16-01-2018 11:55

Dolores O'Riordan. (AFP/GUILLAUME SOUVANT/AK9)

Artikel Terkait

Dublin, Gatra.com- Vokalis Grup rock Irlandia The Cranberries, Dolores O'Riordan meninggal tiba-tiba Senin (15/1) di usia 46 tahun saat melakukan perekaman ke London, Inggris. Tidak jelas apa penyebab kematiannya.

 

Menurut Humas The Cranberries, Lindsey Holmes, Dolores meninggal ketika sedang melakukan rekaman singkat ke London. Namun ia menolak memberikan komentar mengenai penyebab kematiannya. "Anggota keluarga hancur mendengar kabar tersebut dan meminta privasi di saat yang sangat sulit ini," katanya dilansir Reuters Selasa (16/1).

 

Polisi di London mengatakan bahwa seorang wanita berusia 40-an meninggal dini hari Senin di sebuah hotel Park Lane pusat kota London. Pihak kepolisian masih  terus menyelidiki kematian tersebut.

 

Bahkan terkait kematian Dolores, Presiden Irlandia Michael D. Higgins pun turut buka suara. Ia menggambarkan kematian Dolores sebagai kerugian besar bagi musik Irlandia. "Pengaruhnya sangat besar," ujarnya.

 

The Cranberries tenar di awal tahun 1990-an dengan salah satu hitsnya "Linger" dan "Zombie." Band ini menjual lebih dari 40 juta rekaman dan menjadi band rock terlaris kedua di Irlandia  setelah U2.

 

Tahun lalu Cranberries membatalkan sejumlah konser di Amerika Utara dan Eropa. Pembatalan tersebut dengan alasan Dolores menderita masalah sakit di punggungnya.

 

Mantan suami Dolores yang juga mantan manajer tur band pop Inggris Duran Duran, Don Burton mengaku terpukul atas kepergian wanita yang ia nikahi tahun 1994 lalu itu. "Kami terpukul mendengar berita kematian Dolores O'Riordan," katanya dalam cuitannya di Twitter Selasa dini hari tadi. 

 


 

Editor : Birny Birdieni 

 

Birny Birdieni
16-01-2018 11:55