Main Menu

75 Tahun Mufidah Jusuf Kalla

Anthony Djafar
12-02-2018 13:09

Acara ulang tahun istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla. (Dok. Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika menyerahkan kue ulangtahun kepada istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, yang hari ini genap berusia 75 tahun, Senin (12/2). 

 

“Acara ini sederhana tapi kuenya besar,” kata JK tertawa sambil menyerahkan kue kepada istrinya, yang sejak tadi berdiri di samping kanannya.  

Suasana di kediaman Wapres Jalan Diponegoro memang berbeda dari biasanya pagi itu. Meski syukuran berlangsung sangat sederhana, selain hanya dihadiri keluarga dekat, juga tampak kerabat, sahabat yang datang seperti Wakapolri Komjen Pol Syafruddin,  Komaruddin Hidayat, Rachmat Gobel dan sejumlah staf Sekretariat Wapres. 

Disela-sela acara, Wapres membuka sedikit rahasia sang istri bahwa selama mengenal Mufidah yang juga pernah tinggal lama di Makassar, belum pernah sekalipun mendengarnya mengucapkan kalimat yang berbahasa Makassar ataupun berbahasa Bugis, tempat kelahiran Jusuf Kalla. 

“Sampai sekarang tidak bisa bahasa Makasar dan bahasa Bugis, bahasa minang aja,” kata Wapres disambut tawa sahabat yang hadir.

Mufidah hanya tersipu mendengar candaan JK. Wanita berdarah Minangkabau itu lahir di Sibolga, Sumatera Utara, pada 12 Februari 1943 silam. Sebelum menikah dengan Jusuf Kalla, memang Mufidah sudah tinggal bersama kedua orangtuanya di Makassar, Sulawesi Selatan.


Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
12-02-2018 13:09