Main Menu

Noe Letto Siapkan Kejutan Karya di Dunia Maya

Mukhlison Sri Widodo
14-02-2018 08:08

Sabrang Mowo Damar Panuluh alias Noe Letto. (GATRA/Arif Koes/FT02)

Yogyakarta, Gatra.com - Lama tak terdengar kabarnya di blantika musik, pentolan grup Letto, Sabrang Mowo Damar Panuluh alias Noe, ternyata tak membuat ia berhenti berkarya. Putra budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun ini ternyata tengah menyiapkan kejutan karya melalui dunia maya.

"Dunia maya dan media sosial itu seperti pisau dan api. Kalau dimanfaatkannya benar maka dia akan jadi hal yang benat, kalau dimanfaatkan salah akan berbahaya," kata dia usai menjadi pembicara Rembug Kebangsaan Menjaga Indonesia di Yogyakarta, Senin (12/2).

Untuk itu, ia akan turut mengisi dan memperbanyak kebaikan di dunia maya, termasuk dengan karya terbarunya ini.

Meski telah menelurkan tiga album yakni Ruang Rindu pada 2005 dan Permintaan Hati plus Sebelum Cahaya pada 2007, Noe berkata karya tersebut belum tentu berkaitan dengan musik Letto. 

"Kami sudah siapkan lagu sejak empat tahun lalu tapi rencana terus," kata Noe sambil tertawa.

Karya tersebut juga bukan dalam bentuk film seperti ketika Noe berada di balik layar film tentang pendiri bangsa, Tjokroaminoto. 

Noe memilih berteka-teki atas karyanya tersebut, namun memberi petunjuk bahwa karyanya tersebut sebagai upaya melawan kabar dusta atau hoaks.

"Sekarang yang paling urgen itu tentang hoaks. Saya akan coba menjawab itu. Pasarnya sekarang di media sosial. Siapa yang paling keras di sana akan mendapat perhatian," ujarnya.

 

Ia meminta untuk menunggu sekitar dua bulan lagi untuk melihat kejutan karyanya tersebut. "Masak strategi disampaikan di depan. Yang jelas, daripada ikut berperang, kami akan ciptakan medan perang  di dunia maya," kata Noe masih berteka-teki.


Reporter : Arif Koes

Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
14-02-2018 08:08