Main Menu

Begini Cuitan Kylie Jenner Yang Bikin Nilai Pasar Snapchat Rontok US$1,3 Milyar

Birny Birdieni
23-02-2018 02:37

Kylie Jenner. (REUTERS/Carlo Allegri/re1)

California, Gatra.com - Sebuah cuitan Kylie Jenner berpengaruh dengan menghapus nilai pasar Snapchat sebesar US$1,3 milyar. Saham aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini merosot sebanyak 7,2% pada Kamis (22/2).

 

Saham platform Snap Inc ini rontok bersamaan dengan cuitan Kylie yang mengaku kalau akhir-akhir ini dirinya sudah tidak menggunakan aplikasi Snapchat lagi. Snapchat sudah kehilangan kilaunya di mata klan Kardashian-Jenner kelahiran 10 Agustus 1997 tersebut.

"Jadi apakah tidak ada lagi orang yang membuka Snapchat lagi? Atau hanya aku... ugh ini menyedihkan sekali," demikian bunyi cuitan saudara tiri dari Kim Kardashian itu dilansir dari Bloomberg, Jumat (23/3).

Namun demikian, ungkapan cuitan Kylie berikutnya masih melindungi Snapchat. "Masih mencintaimu," katanya melanjutkan curahan dia sebelumnya.

Apakah sikap Kylie ini berkaitan dengan tuntutan baru keibuannya atau berkaitan dengan design ulang yang sedang dilakukan aplikasi tersebut. Namun apa yang disampaikan model dan presenter itu berdampak pada 24,5 juta pengikutnya.

Pun demikian, Analis Wall Street juga mulai memperhatikan akan tren keterlibatan pengguna baru-baru ini dalam perancangan ulang platform Snapchat itu.

Setelah melihat "lompatan signifikan" dalam ulasan negatif dari perancangan ulang aplikasi ini, analis Citigroup Mark May menurunkan harga saham agar dijual secara netral awal pekan ini. Dia memprediksi ulasan tersebut dapat menyebabkan keterlibatan pengguna menurun dan melukai hasil keuangan.

Meski aplikasi tersebut mendapat kritik, saat penjualan pertama saham Snapchat Maret lalu, Chief Executive Evan Spiegel merupakan salah satu eksekutif dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. Pengusaha kelahiran 4 Juni 1990 itu mendapat hibah sebesar US$636,6 juta yang akan dibayarkan hingga tahun 2020.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
23-02-2018 02:37