Main Menu

Kepala BNN Yang Baru Ini Ternyata Piawai Menabuh Drum

Hendry Roris P. Sianturi
01-03-2018 10:45

Irjen Pol Heru Winarko usai pelantikan sebagai Kepala BNN di Istana Negara, Jakarta. (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Inspektur Jenderal Heru Winarko ternyata piawai menabuh drum. Bahkan, ketika bertugas sebagai Kapolda Lampung tahun 2012-2015, Heru sering  tampil di depan umum.

 

“Waktu itu kan situasi lagi nggak bagus di Lampung. Ada band Brimob di situ, terus saya lihat, ya sudah saya main,” ujar Heru seusai dilantik sebagai kepala BNN  menggantikan Komjen Budi Waseso yang telah memasuki usia pensiun.  Heru dilantik oleh Presiden Joko Widodo di istana negara, kamis, (1/3)

Dalam catatan GATRA, mantan deputi penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini  pernah bermain drum pada acara HUT ke-67 Brimob  di lingkungan Polda Lampung tanggal 14 November 2012 dan HUT ke-64 Ditpolair Polda Lampung pada 8 Desember 2014. “(Tapi) Itu kan hanya hiburan saja,”kata Heru. 

Pria kelahiran Jakarta, 1 Desember 1962 itu mengaku bermain drum sejak masa sekolah. “Dari kecil saya main band, SD, SMP, SMA. Insya Allah semua alat band bisa.  Dari kecil memang suka main drum,” ujarnya.

 Tak dinyana, jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1985 ini bahkan juga pernah menjajal profesi sebagai guru piano. “Saya pernah jadi guru piano juga,” ujarnya.

 Bagi Heru, musik dapat menjaga keseimbangan diri di tengah rutinitas pekerjaan yang banyak. “Supaya untuk balance, untuk keseimbangan kita,” katanya. Meskipun hobi bermain musik, Heru tetap mengutamakan pekerjaan. “Sudah hobi. Tapi kerja, utama,” katanya.

 


 

Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Hendri Firzani 

Hendry Roris P. Sianturi
01-03-2018 10:45