Main Menu

Luhut : Siap Jajal Java Jazz, Elek Yo Band Pasti Paten

Hendry Roris P. Sianturi
02-03-2018 17:48

Para Menteri Kabinet Joko Widodo yang tergabung dalam "Elek Yo Band" (Dok.Kementerian PUPR/RT)

Jakarta, Gatra.com- Tak mau terlewat dalam euphoria perhelatan "Java Jazz 2018", para Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam "Elek Yo Band"akan ikut tampil Jumat (2/3) malam ini di JIEXPO Kemayoran.

 

Personil "Band Rasa Goverment" itu terdiri dari Menteri PUPR Basuki Hadimulyono sebagai drummer. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai gitar merangkap vocal. Serta Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri sebagai gitar merangkap vocal juga.

 

Lalu dua srikandi Kabinet Jokowi, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf sebagai keyboardist dan mantan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.


Eksistensi grup musik ini mendapat sorotan dari beberapa pihak, termasuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Ia menilai Elek Yo Band adalah grup musik bagus. "Itu bandnya apa namanya...Elek yo band. Itu bagus bandnya," ujarnya di Komplek Istana Negara.

 

Hanya saja, Luhut pesimis Sri Mulyani bisa tampil optimal sebagai vokalis. Pasalnya semalam, Luhut dan Sri Mulyani mendaki Gunung Ijen, Jawa Timur. "Kami sama ibu Ani baru naik ke Gunung Ijen. Itu naiknya gini (terjal). Bu Ani mudah-mudahan nanti malam nyanyinya paten," katanya sembari tertawa.

 

Luhut mengaku tidak ingin menjadi personil Elek Yo Band atau membuat grup musik sendiri. "Kalau saya main, kabur semua yang nonton," katanya terbahak-bahak.

 



Reporter : Hendry Roris Sianturi

Editor : Birny Birdieni
 

Hendry Roris P. Sianturi
02-03-2018 17:48