Main Menu

Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan Sisa Kenangan Sepak Takraw

Birny Birdieni
03-03-2018 18:07

Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Wahyu Setiawan. (ANTARA/Reno Esnir/re1)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan ternyata dulunya seorang atlet. Ketika masih di bangku sekolah, di SMA Muhammadiyah Banjarnegara, ia aktif bergabung di tim sepak takraw. "Saya waktu muda memang suka olahraga sepaktakraw," kata pria penggemar Arsenal itu kepada GATRA.

Tim sepak takraw dimana ia bergabung, juga bukan jago kandang, karena sudah beberapa kali meraih medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Daerah (Porda). Wahyu mengaku, kemahirannya bermain takraw bisa dibilang di atas rata-rata. "Saya tahu tekniknya, saya tahu ritmenya," kata pria yang pernah didapuk menjadi pengurus KONI Banjarnegara pada 2005 itu.

Selain ikut kejuaraan bersama tim di sekolah, Wahyu juga sering bergabung dengan tim sepak takraw di kampungnya, ikut pertandingan antar kampung. Seingatnya bila ada kompetisi sepak takraw di desa, hadiahnya juga tak tanggung-tanggung. "Bisa dapat kambing," katanya mengenang.

Selain sepak takraw, Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu dan Pengembangan SDM ini juga penggemar sepak bola. Namun sayang, setelah beranjaknya usia dan padatnya kesibukan, Wahyu memilih bermain futsal bersama rekan-rekannya di kantor KPU. Meski itu juga dilakukan, bila ada even-even khusus. "Cuma ngeri kalau main sekarang, kita sudah tua begini, kalau benturan kan repot," kata fans berat pesebakbla Perancis Thierry Henry ini.

 


 

Reporter : Andhika Dinata 

Editor : Muchlison S. Widodo

Birny Birdieni
03-03-2018 18:07