Main Menu

Tigor Siahaan dan Digital Leadership

Birny Birdieni
08-03-2018 05:32

Tigor Siahaan (Dok. CIMB niaga/re1)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Tigor M. Siahaan boleh berbangga diri. Rabu (7/2) ini ia baru dinobatkan sebagai "The Most Inspiring CEO" pada ajang iCIO Award 2018.

Apresiasi ini karena Tigor dinilai memiliki digital leadership. Serta terbukti mampu menghadirkan value terbaik memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di bank yang berdiri sejak 1955 tersebut.

"Penghargaan ini buah dari dedikasi dan kerja sama seluruh karyawan dalam mengimplementasikan TIK untuk mewujudkan perbankan digital,” kata Tigor dalam rilisnya kepada Gatra.com, Rabu (7/3).

Menurutnya, beberapa inovasi-inovasi TIK yang dilakukan CIMB Niaga antara lain, bank pertama di Indonesia yang menawarkan ATM sejak tahun 1987. Juga perdana memberikan layanan perbankan secara on-line pada 1991. 

Serta bank pertama di Asia meluncurkan rekening bank dalam telepon seluler pada 2013. Tahun 2016 CIMB Niaga mengimplementasikan sistem core banking 1Platform (1P) serentak di seluruh 800 jaringan kantor perseroan.

Akhir 2017 lalu, CIMB Niaga meluncurkan versi terkini Go Mobile.  “Beragam inovasi TIK kami selaras dengan aspirasi nasabah yang kini semakin beralih ke digital banking," kata Tigor.

Sebagai informasi, iCIO Awards 2018 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan iCIO Community, komunitas chief information officer (CIO) dan eksekutif di bidang TIK di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada para CEO, CIO, dan eksekutif teknologi informasi yang mampu menghadirkan value terbaik TIK untuk mendorong kinerja organisasi.  


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
08-03-2018 05:32