Main Menu

Arumi Bachsin dan Presenter Dadakan Karapan Sapi

Mukhlison Sri Widodo
08-03-2018 12:44

Istri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak,  Arumi Bachsin. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Pamekasan, Gatra.com - Berkunjung ke Madura, tak lengkap rasanya jika tidak menyaksikan gelaran kerapan sapi, budaya khas masyarakat di Pulau Garam.

 

Ini pula yang dilakukan Arumi Bachsin, istri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, saat bertandang ke Lapangan Pacu Desa Terrak, Tlanakan, Pamekasan, Rabu (07/3).

Bedanya, Arumi datang ke lokasi kontes karapan, tidak sebagai pengunjung atau wisatawan biasa. 

Melainkan sebagai pembuka sekaligus pemandu kontes karapan sapi. Ia didaulat sebagai presenter dadakan oleh panitia.

”Sekarang kita ingin melihat sapi. Sapinya bukan sembarang sapi, tapi sapi yang biasa dipakai untuk karapan sapi. Jadi kontes ini kita mencari sapi yang berbakat,”  ujar Arumi dengan diksi dan ekspresi yang tidak kalah dengan presenter even pariwisata profesional. 

Kemampuan menghibur dan gaya berkomunikasi Arumi ternyata memikat penonton yang datang. Arumi juga diminta untuk mengibarkan bendera tanda lomba karapan sapi telah dimulai.

”Sapi-sapi yang berbakat ini akan menjadi juara, dan setelah jadi juara ia akan menjadi kebanggaan,  eh tau nggak, kalau sapi sapi yang juara ini meskipun umurnya masih lima tahun dan masih kecil, itu harganya bisa sampai Rp 80 juta,” papar Arumi dengan gaya dan intonasi meyakinkan.

Kehadiran Arumi sekaligus memandu acara audisi sapi berprestasi itu menjadi suguhan istimewa warga Pamekasan dan sekitarnya, sekaligus membuat heboh suasana siang yang terik itu.

Ketua Panitia, Usman mengatakan kontes karapan sarapan ini sejatinya menjaring benih-benih sapi karap potensial untuk diperlombakan di ajang yang lebih besar.

"Ini adalah kompetisi karapan sapi se Madura. Ini pilih-pilih sapi untuk bibit sapi yang unggul. Nanti kedepannya akan dijadikan pasangan-pasangan sapi yang akan dilombakan di piala kepresidenan dan piala kabupaten," ujarnya.

Usman berharap bila nanti pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim agar diadakan Piala Gubernur. Sebab, selama ini perlombaan sejenis itu belum ada.

“Piala gubernur (karapan sapi) bisa diadakan di Jawa Timur di sini (se Madura). Ini permintaan masyarakat," tegasnya.


Reporter: Abdul Hady JM

Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
08-03-2018 12:44