Main Menu

Obama dan Meja Makan Kedai Mie di Hanoi

Birny Birdieni
14-03-2018 08:08

Barack Obama bersama Celebrity Chef, Anthony Bourdain saat makan di kedai Bun Cha Huong Lien beberapa waktu lalu.(Facebook/Anthony Bourdain/re1)

Hanoi, Gatra.com- Bila berkunjung ke Hanoi, Vietnam ada pilihan bagi anda untuk berwisata kuliner makanan sederhana mie dan bir dingin. Yakni sebuah kedai sederhana "Bun cha" kuliner khas Vietnam terbuat dari tepung beras yang dicicipi Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika berkunjung kesana Juni 2016 lalu.

 

Makanan yang disajikan dengan sapi, ayam ataupun babi lengkap dengan sayur serta rempah dan saus khas Nouc Mam itu disajikan di kedai Bun Cha Huong Lien. Berlokasi di 24 Le Van Huu Street, Pham Dinh Ho, warung mie itu kini menjadi incaran para wisatawan.

 

Kini meja yang diduduki Obama dan Chef asal Amerika, Anthony Bourdain itu pun dijadikan display untukdipamerkan. Sebuah meja lengkap dengan set makan malam dan botol bir kosong juga terbungkus kotak kaca. Jajanan seharga US$6 itu dipamerkan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan meja bersejarah tersebut.

 

Pemilik kedai Bun Cha Huong Lien, Nguyen Thi Hang Nga mengatakn bahwa ide itu muncul dari para tamu yang datang ingin melihat dimana Obama dan Anthony duduk. Serta ingin tahu apa yang keduanya makan ketika itu. "Pelanggan menyukainya, banyak mengambil foto di samping meja," katanya kepada BBC.

 

Display itu dipasang tepat sebelu tahun baru imlek pada pertengahan Februari lalu. "Bagi kami ini adalah kenangan indah yang akan kami hargai selamanya," katanya. Ini bukan tipuan untuk pencitraan. "Saya rasa kami tidak punya lebih banyak klien," ungkap Hang Nga.


Editor : Birny Birdieni

 

 

Birny Birdieni
14-03-2018 08:08