Main Menu

Bamsoet dan Idrus Marham Pamer Persahabatan di Prosesi Lamaran

Ervan
09-04-2018 06:52

Idrus Marham di acara prosesi lamaran putra Bambang Soesatyo. (Dok. Istimewa/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Keluarga besar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bakal bertambah. Ketua DPR itu berencana menikahkan putra keduanya, Dimaz Nazar Raditya Soesatyo.


Bamsoet pun menggelar prosesi lamaran. Calon menantunya adalah Riana Rizki, putri mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Iman Sumantri. 

Prosesi lamaran digelar di kediaman Iman di daerah Antapani, Bandung, Minggu (8/4). Untuk urusan lamaran, Bamsoet mempercayakannya kepada koleganya yang juga Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham.

Mantan sekretaris jenderal Golkar itu menjadi wakil keluarga besar Bamsoet saat prosesi lamaran. Idrus pun meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang bejibun demi sahabat dekatnya.

"Semalam saya masih ada kegiatan sebagai Mensos di wilayah Indonesia Timur. Karena Bamsoet meminta saya mewakili keluarga besarnya di acara ini, saya langsung terbang tadi pagi dari Atambua ke Bandung. Bamsoet ini sahabat dekat saya sejak lama," kata Idrus yang dalam kesempatan itu mengenakan batik kuning kecokelatan dan berpeci.

Lebih lanjut Idrus menuturkan, awalnya dia malah tidak tahu bakal dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet untuk lamaran. Sebab, kata Idrus, mulanya Bamsoet mengaku mengajaknya menembak. 

“Saya memang sudah beberapa kali menembak bersama Bamsoet di Senayan. Tapi, ternyata menembak yang dimaksud itu bahasa gaul. Bamsoet memang ketua DPR zaman now. Ia menggunakan kata menembak untuk maksud melamar," tutur Idrus yang disambut tawa para hadirin.

Sejumlah tokoh yang juga kolega dekat Bamsoet ikut hadir dalam prosesi lamaran itu. Antara lain anggota Fraksi Gerindra DPR Kardaya Warnika, anggota Fraksi Partai Nasdem DPR Ahmad Sahroni serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga dikenal sebagai politikus Partai Demokrat.

Meski demikian Idrus tetap merasa bahagia karena dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet. Politikus asal Pinrang, Sulawesi Selatan itu lantas melontarkan kelakar tentang mengurusi pernikahan golongan yatim yang termasuk dalam lingkup tugasnya sebagai Mensos. 

"Golongan yatim itu bukan hanya yang tidak memiliki orang tua saja. Mereka yang sudah tidak memiliki pasangan atau belum menikah, saya masukan kategori kaum yatim," ujar Idrus yang langsung disambut tawa hadirin.

Sedangkan pihak tuan rumah menyambut kehadiran keluarga besar Bamsoet dengan penuh sukacita. Keluarga Iman Sumantri mengaku sudah menganggap Dimaz Soesatyo bukan orang lain lagi. 

Aceng Supriyadi yang mewakili keluarga besar Iman mendoakan niat baik keluarga besar Bamsoet segera terwujud.  

"Tentu kita semua harus mendukung anak-anak kita yang berniat menjalin hubungan rumah tangga. Pernikahan itu adalah ibadah,” ucapnya.

Aceng juga punya pesan untuk Dimaz dan Rianda. 

“Niatkan pernikahan yang akan dilangsungkan nanti sebagai ladang ibadah mencari pahala kepada Allah," sambungnya.

Dimas yang duduk di sebelah kiri Bamsoet pun tampak mengangguk-angguk. Sedangkan Bamsoet tampak memancarkan raut wajah bahagia. 

Bamsoet menjelaskan, pernikahan Dimaz dengan Riana akan digelar pada 10 September 2018. Mantan ketua Komisi III DPR itu mengaku ngebet ingin punya cucu lagi. 

"Saya harap Dimaz bisa melangsungkan pernikahan dengan Riana pada tanggal 10 September 2018 dan segera bisa memberikan tambahan satu cucu lagi bagi saya," ujar politikus yang telah dikaruniai delapan anak dan tiga cucu itu.

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Anthony Djafar 

 

 

Ervan
09-04-2018 06:52