Main Menu

Harta Jeff Bezos Tambah Ratusan Triliun dalam Tujuh Bulan

Rosyid
17-07-2018 08:43

Jeff Bezos.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Jeff Bezos menjadi orang terkaya dalam sejarah modern. Kekayaan bersihnya sekarang melampaui Bill Gates, pendiri Microsoft. Pendiri Amazon ini sudah menjadi orang terkaya di dunia sejak beberapa waktu lalu. Seiring waktu, hartanya terus bertambah. Senin kemarin, untuk pertamakalinya kekayaan bersihnya tercatat mencapai USD 150 miliar.

Selisihnya dibandingkan Bill Gates lebih dari USD 55 miliar. Menurut catatan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Bill Gates lebih dari USD 95,5 miliar. Bertahun-tahun selalu menjadi orang paling kaya didunia. Puncaknya terjadi pada 1999. Saat itu total kekayaannya mencapai USD 100 miliar. Jika dihitung berdasarkan inflasi, nilainya hari ini mencapai USD 149 miliar.

Dengan perhitungan itu, maka Bezos menjadi orang paling kaya didunia dari siapapun. Paling tidak sejak 1982 ketika Forbes mulai mempublikasikan peringkat orang paling kaya didunia.

Penambhaan kekayaan Bezos yang signfikan itu tidak lepas dari meningkatnya harga saham Amazon. Nilai saham sudah naik 55% sepanjang tahun ini. Kenaikan ini yang menambahkan lebih dari USD 50 miliar kurang dari tujuh bulan.

Dalam lima besar orang terkaya didunia diluar Bezos dan Gates adalah Warren Buffer, CEO Berkshire Hathaway (USD 83 miliar), Mark Zuckerberg, CEO Facebook (USD 83 miliar) dan Amancio Ortega (USD 75 miliar).

Orang terkayaa di Indonesia, Hartono bersaudara memiliki kekayaan hingga USD 32 miliar berdasarkan data Forbes 2017. Pewaris kerjayaan kretek Jarum ini sembilan tahun berturut-turut berada di puncak orang paling kaya di Indonesia. Dengan cerdik mereka mendiversifikasi kekayaannya ke segmen usaha lain. Salah satu mesin uannya sekarang adalah bank BCA. Mereka kini menguasai 55% saham bank swasta terbesar di Indonesia ini.


Editor: Rosyid

Rosyid
17-07-2018 08:43