Main Menu

Pengadilan Westminster Coroner’s Ungkap Penyebab Kematian Dolores Cranberries

Birny Birdieni
07-09-2018 08:31

 Vokalis Cranberries, Dolores O'Riordan. (shutterstock_1102889078/RT)

Artikel Terkait

London, Gatra.com- Hasil pemeriksaan di Pengadilan Westminster Coroner's menyebutkan bahwa vokalis Cranberries, Dolores O'Riordan meninggal tenggelam karena keracunan alkohol.

 

Penyanyi usia 46 tahun yang meninggal pada 15 Januari lalu itu ditemukan tenggelam di kamar mandi hotel Park Lane Hilton London, Inggris. Ia menginap disana saat melakukan perjalanan rekaman tur 2018 ini.

Pemeriksa mayat menyebut kalau kematian Dolores sebagai kecelakaan tragis. "Dia tidak memiliki luka atau bukti membahayakan dirinya sendiri. Dia minum alkohol dalam jumlah berlebihan," kata saksi ahli dikutip dari BBC, Jumat (7/9).

Dalam laporan itu, PC Natalie Smart yang melihat langsung saat pemeriksaan kejadian menyebut Dolores tenggelam di bak mandi dengan posisi hidung dan mulutnya di bawah air.

Di ruangan itu ditemukan botol-botol kosong. Yakni lima botol miniatur dan sebotol sampanye. Serta obat-obatan resep dengan sejumlah tablet di dalamnya.

Adapun hasil uji toksikologi menunjukkan kalau per 100ml darah Dolores mengandung 330mg alkohol. Ini artinya jumlah tersebut lebih dari empat kali lipat batas hukum mengemudi, yakni 80mg per 100 ml darah.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
07-09-2018 08:31