Main Menu

Mengenang Kepergian Sang Megastar Berkumis, Burt Reynolds

Birny Birdieni
07-09-2018 09:42

Aktor Hollywood Burt Reynolds (REUTERS/Dylan Martinez/FT02)

Artikel Terkait

Florida, Gatra.com- Bintang Hollywood, Burt Reynolds meninggal di Rumah Sakit Jupiter Medical Center Florida pada usia 82 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya ia juga sempat menjalani operasi bypass jantung pada 2010 lalu.

 

Keponakan Reynolds, Nancy Lee Hess mengatakan kalau kematian sang aktor membuat keluarga patah hati. "Paman saya bukan hanya ikon film, dia adalah seorang pria murah hati, penuh gairah dan sensitif yang berdedikasi kepada keluarga, teman-teman, penggemar dan siswa akting," katanya dikutip dari BBC, Jumat (7/9).

Megastar berkumis yang tenar dengan film Deliverance tahun 1972 itu menjadi legenda Hollywod dalam peran lainnya di Smokey and Bandit, The Cannonball Run and Boogie Night.

Film Deliverance bercerita tentang empat orang teman yang diserang saat melakukan perjalanan menggunakan kano di pedesaan Georgia. Box office ini bahkan mendapat tiga nominasi Oscar dan membuatnya menjadi simbol seks Hollywood.

Pada tahun yang sama Reynolds juga mendobrak tabu penerbitan dengan berpose hampir telanjang di centre centold pada majalah Cosmopolitan. Ini kemudian ia katakan sebagai ide yang sangat bodoh.

Nama Reynolds kembali memuncak pada tahun 1977 ketika ia bermain sopir truk Bo Darville dalam aksi komedi Smokey dan Bandit. Tahun itu hanya Star Wars yang meraup untung lebih banyak di box office.

Kredit yang tak terlupakan lainnya adalah termasuk peran Reynolds sebagai mantan pemain NFL dipenjara. Dalam film The Longest Yard tahun 1974 ini, dia memimpin teman-teman sesama narapidana bermain dalam pertandingan sepak bola penuh dendam melawan penjaga penjara mereka.

Film ini dibuat ulang pada tahun 2005 dimana Reynolds membintanginya sebagai pelatih tim. Dia juga muncul bersama Dolly Parton pada sebuah film komedi musikal, The Best Little Whorehouse di Texas tahun 1982.

Salah satu hits terakhirnya, The Cannonball Run dirilis pada tahun 1981. Dalam filim itu Reynolds berperan sebagai pembalap mobil pelarian. Dimana cerita ini melahirkan beberapa sekuel.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
07-09-2018 09:42