Main Menu

Maman Suherman Menggugat Para Ayah

Flora Librayanti BR K
14-09-2018 12:21

Maman Suherman.(Youtube/re1)

Jakarta, Gatra.com – Penulis Maman Suherman hadir kembali dengan buku terbarunya, “Bapakku Indonesia”.

 

Buku ini berawal dari kegelisahan dia atas ketidakhadiran sosok ayah dalam banyak segi kehidupan seorang anak. Ia mencontohkan dalam diskusi-diskusi bertema parenting, kerap yang hadir hanya ibu dan anak.

“Ke mana Bapak? Buku ini berisi pertanyaan dan gugatan saya terhadap ketidakhadiran Bapak di rumah. Katanya cari uang untuk keluarga, tapi tinggal bersama keluarga hanya dua jam, misalnya,” katanya gemas ketika bercerita tentang konten buku terbarunya itu.

Maman siap memaparkan lebih jauh isi bukunya tersebut dalam helatan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Sesi bedah buku dia akan diadakan sore ini, Jumat (14/9) pukul 17.00-18.30 di panggung Cendrawasih.

Lebih lagi, mantan pemimpin redaksi di Kelompok Kompas Gramedia tersebut akan membawa buku ini ke tahap yang lebih jauh. Menggandeng seniman Iksan Skuter, buku ini akan digubah berupa musikalisasi pada Hari Ayah 12 November mendatang. Tak lupa pula akan hadir dalam format komik hasil kerja sama dengan Mice.

“IIBF jadi step stone saya untuk lahirnya buku-buku berikutnya,” sebut Maman.


 

Flora L.Y. Barus

 

 

Flora Librayanti BR K
14-09-2018 12:21