Main Menu

Bersalaman dengan Jokowi, Sutopo: Ini Kado Terindah Untuk Saya

Ervan
05-10-2018 16:01

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor (GATRA/Ervan/aw)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bisa memenuhi cita-citanya untuk menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/10).

 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi peran Sutopo dalam melaksanakan tugasnya memberi informasi seputar bencana meski tengah sakit kanker paru-paru stadium 4B.

"Presiden Jokowi kaget saat saya ceritakan saya sedang sakit kanker paru-paru stadium 4B. Pak Jokowi langsung bertanya, 'Kok seperti tidak sakit? Masih setiap hari menjelaskan penanganan bencana dengan semangat?'" kata Sutopo.

"Saya mengatakan, 'Saya tahan sakit itu. Rasa nyeri di tubuh saya lawan. Saya harus terus menyampaikan informasi bencana ke media dan masyarakat. Media selalu menunggu penanganan bencana. Saya harus cepat dan terus menerus menginformasikan.'" lanjutnya.

Sutopo yang tengah berulang tahun ini pun mengaku sangat gembira. Ia mengatakan ,sering melihat Kepala Negara di berbagai kesempatan namun belum pernah dapat kesempatan untuk bersalaman.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa berjabat tangan dan bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi. Sungguh ini nikmat yang luar biasa bagi pribadi saya. Kado ulang tahun terindah untuk saya," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Hidayat Adhiningrat 

Ervan
05-10-2018 16:01