Main Menu

Terinspirasi Karya Usmar Ismail, Nia Dinata Garap Film Ini Kisah "Tiga Dara"

Fahrio Rizaldi A.
31-03-2016 14:55

Jakarta, GATRAnews - Lama tak mengeluarkan karya, sutradara Nia Dinata tengah memproduksi film terbarunya.  Film berjudul Ini Kisah Tiga Dara itu dibuat berdasarkan film berjudul Tiga Dara karya Usmar Ismail yang dirilis tahun 1956. Nia mengaku terpukau pada cerita film Tiga Dara karya Usmar Ismail. Sampai hari ini, cerita percintaan, dan kehidupan wanita yang ditampilkan film itu masih sangat relevan.

"Aku suka banget sama film ini (Tiga Dara). Dulu aku nonton bareng keluarga. Jadi inget masa kecil aku karena film Tiga Dara. Aku juga suka cerita tentang perempuan," ujar Nia, Selasa (29/3), di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk film ini, Nia menyajikan format modern dari film karya maestro Usmar Ismail. Nia ingin mengungkapkan tentang dinamika kehidupan perempuan di era kekinian. "Akan lebih modern. Misalnya di beberapa hal, perempuan saat ini tidak tinggal diam di rumah saja. Perempuan sudah punya passion tersendiri," ungkapnya.

Pun begitu, Nia mengatakan kisah Tiga Dara bukanlah cerita Tiga Dara milik Usmar Ismail yang dibuat ulang. Nia hanya terinspirasi dari film karya sutradara yang terkenal juga lewat film Darah dan Doa itu.

Ini Kisah Tiga Dara dibintangi oleh Shanty, Tara Basro, dan Tatyana Akman. Selain tiga bintang utamanya, ada pula sejumlah bintang yang terlibat, antara lain Rio Dewanto, Reuben Elishama, Richard Kyle, Ray Sahetapy, dan penyanyi senior Titiek Puspa.

"Film ini bukan remake, aku cuma terinspirasi saja. Beberapa hal dibuat modern, misalnya penokohan, naskah, serta alur ceritanya. Namun ada beberapa hal yang sama, misalnya karakter si tiga wanita, dan nilai utama dari film ini," tandasnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
31-03-2016 14:55