Main Menu

Acha Septriasa Harus Berbahasa Jawa di Film "Mars"

Fahrio Rizaldi A.
04-05-2016 08:08

Jakarta, GATRAnews - Kepiawaian akting Acha Septriasa kembali ditunjukkannya lewat film terbaru. Di film bertajuk Mars (Mimpi Ananda Raih Semesta), Acha berperan sebagai gadis desa yang berhasil meraih mimpinya sekolah di luar negeri. Acha berperan sebagai Sekar Palupi, gadis Jawa asal Gunung Kidul, Yogyakarta. Memerankan seorang gadis Jawa merupakan tantangan tersendiri bagi Acha. Bintang film 99 Cahaya di Langit Eropa itu dituntut menguasai bahasa Jawa selama syuting.

"Aduh saya belajarnya luar biasa, dikritik sama sutradaranya. Saya juga bukan orang Jawa, jadi nggak terlalu bisa bahasa Jawa," ujar Acha, Senin (2/5) di kawasan Senayan, Jakarta.

Tak hanya bahasa, Acha juga diminta beradegan layaknya perempuan Jawa pada umumnya. Hal ini tentu berbeda jauh dari kehidupan Acha yang tinggal di kota besar. "Saya harus benar-benar lembut seperti orang Gunung Kidul. Harus terlihat polos dan malu-malu, menonjolkan kalau gadis ini dari kampung. Benar-benar menarik," ungkapnya.

Mars mengisahkan perjuangan ibu demi pendidikan putrinya. Acha menilai mempromosikan film ini cukup berat karena dihadapkan dengan film-film Hollywood yang saat ini tayang di bioskop. "Deg-degan banget karena saingannya susah-susah, banyak film box office di bioskop," tandasnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
04-05-2016 08:08