Main Menu

Rio Dewanto dan Yama Carlos Jadi Tentara Perdamaian PBB

Fahrio Rizaldi A.
18-11-2016 10:39

Jakarta, GATRAnews - Rio Dewanto beradu akting dengan Yama Carlos di film terbarunya berjudul I Leave My Heart in Lebanon. Film ini mengisahkan tentang kiprah pasukan TNI saat bertugas menjadi pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kedua pria ganteng itu berperan sebagai anggota Kontingen Garuda XXIII yang bertugas di Lebanon. Tokoh utama di film ini bernama Kapten Satria. Dalam melakukan tugas, sang kapten harus berhadapan dengan permasalahan lain, seperti mendamaikan tentara Israel, dan tentara Lebanon.

Tak sampai di situ, Kapten Satria juga harus membebaskan prajurit Spanyol yang disandera pasukan Hizbullah.

Film garapan sutradara Benni Setiawan mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Lebanon. Film ini juga melibatkan personil TNI dalam proses syutingnya.

Selain Rio Dewanto dan Yama Carlos, I Leave My Heart in Lebanon itu melibatkan sejumlah pemain film lainnya, yakni Boris Bokir, Revalina S. Temat, Baim Wong, Deddy Mizwar, Tri Yudiman, dan pemain film asal Lebanon, Jowy Khoury.

Sebelum melakukan proses syuting, para pemain film ini harus mengikuti pelatihan militer di Batalion Infantri 328/Para Raider Kostrad, Cilodong.

I Leave My Heart in Lebanon ditayangkan di berbagai bioskop di Indonesia pada 15 Desember 2016.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
18-11-2016 10:39