Main Menu

Mahershala Ali Aktor Muslim Pertama Pemenang Oscar

Fahrio Rizaldi A.
01-03-2017 08:35

Mahershala Ali (AFP Photo/Mark Ralston)

Los Angeles, GATRAnews - Aktor Mahershala Ali berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya. Ali mendapatkan penghargaan untuk kategori aktor pendukung terbaik lewat film Moonlight. Kemenangan Ali sekaligus mencatat sejarah sebagai aktor Muslim pertama yang meraih Oscar. Ali berhasil mengalahkan Jeff Bridges (Hell or High Water), Lucas Hedges (Manchester by the Sea), Dev Patel (Lion), dan Michael Shannon (Nocturnal Animals). Prestasi ini melengkapi kebahagiaan Ali yang baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya, Bari Najma.



"Saya ingin berterima kasih kepada mentor saya. Yang selalu mereka katakan adalah, bahwa ini bukanlah tentang dirimu atau tentang karakter yang kau bawakan di film, tapi tentang pelayanan terhadap cerita dan karakter," ujar Ali saat menerima piala Oscar, seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Ali juga mengucapkan terimakasih kepada Barry Jenkins, sutradara Moonlight, para pemain, kru, serta istri dan anaknya.

Ali berperan sebagai Juan di film Moonlight, seorang pengedar narkoba yang memberikan pelajaran hidup untuk karakter Chiron. Lewat peran ini, Ali juga mendapatkan penghargaan serupa di ajang Screen Actors Guild Awards.

Aktor yang memiliki nama asli Mahershalalhashbaz Gilmore lahir di Oakland, California pada 1974. Ia menjadi mualaf sejak tahun 1999 meskipun ibunya pendeta Kristen. Ali bergabung dengan aliran Ahmadiyah pada 2001.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
01-03-2017 08:35