Main Menu

Film Wiro Sableng Segera Masuk Proses Produksi

Fahrio Rizaldi A.
03-08-2017 20:01

Jakarta, GATRAnews - Rumah produksi Lifelike Pictures, bekerjasama degan Fox International Production akan memulai tahap produksi film Wiro Sableng. Film berjudul 212 Warrior itu akan memasuki proses syuting pada 21 Agustus sampai Novemver mendatang. Kursi sutradara dipercayakan kepada Angga Dwimas Sasongko, yang sebelumnya menyutradarai film Filosofi Kopi. Sheila Timothy bertindak sebagai produser untuk Lifelike Pictures, Thomas Jegeus, dan Michael J. Werner menjadi eksekutif produser untuk Fox International Production. Aktor laga Yayan Ruhian juga terlibat sebagai pengarah koreografi di film ini.

Sejauh ini, ada tiga aktor yang menjadi bintang film ini. Tokoh Wiro Sableng diperankan oleh Vino G. Bastian, yang akan beradu akting dengan Marsha Timothy, dan Sherina Munaf.

Pemeran pengganti tim laga Jackie Chan, bernama Chan Man-ching dikabarkan terlibat di film ini. Man-ching juga pernah menjadi pengarah laga di film Hellboy II: The Golden Army, dan Clash of Empire.

Lala, sapaan akrab Sheila Timothy mengatakan kisah Wiro Sableng di film ini mengambil referensi dadi buku karangan mendiang Bastian Tito, ayah Vino G. Bastian, selaku pengarang Wiro Sableng.

Tak hanya laga, unsur fantasi, dan komedi juga disajikan dalam film ini. "Ada beberapa penyesuaian, karena format buku dan film berbeda. Tapi karakter, jurus, senjata, dan lainnya maskh sama seperti yang ditulis almarhum Bastian Tito," ujar Lala, Rabu (2/8) kemarin di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dari segi efek visual, tim produksi akan menggabungkan antara efek praktis dan digital. Dana produksi film ini, kata Lala, tak sebesar film-film Hollywood produksi Fox.

"Tidak murni efek visual (komputer), akan kami dukung dengan efek praktis, sehingga hasil nya bisa kami jaga. Kalau pakai green screen kami tidak bisa mengontrol hasilnya di pasca (produksi). Beban pasca-produksi malah akan menjadi berat," urai Lala. Film 212 Warrior ini akan dirilis pada akhir tahun 2018.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
03-08-2017 20:01