Main Menu

Kisah Benyamin Suaeb Akan Difilmkan

Fahrio Rizaldi A.
04-09-2017 22:03

Babe Cabita (Dok GATRAnews/Edward Luhukay/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Legenda komedi Indonesia, Benyamin Sueb adalah seniman yang berpengaruh terhadap perjalanan seni Betawi. Aktor sekaligus musisi blues itu telah meninggal dunia pada tahun 1995 silam. Kali ini, rumah produksi Falcon Pictures dan Dapur Film akan mengangkat kisah hidup Benyamin ke dalam layar lebar.

Kabar soal proyek ini diungkapkan oleh  Babe Cabita. Stand up comedian ini akan terlibat dalam proyek film tentang Benyamin Suaeb. "Aku main (film Benyamin), tapi bukan jadi pemeran utama. Pemeran utamanya Reza Rahadian," ungkap Babe di kawasan Thamrin, beberapa waktu lalu.

Sutradara kawakan, Hanung Bramantyo disebut juga terlibat untuk mengarahkan film ini. Hanung memang dikenal lewat karya-karya film biopik, seperti Sang Pencerah (2013), Soekarno (2013), Rudy Habibe (2016), dan Kartini (2017).

Sementara Reza Rahadian juga punya riwayat sebagai aktor film biopik. Reza menjadi bintang utama di film Habibie & Ainun (2012), serta Rudy Habibie yang digarap Hanung. Reza juga memerankan Oemar Said Tjokroaminoto dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015), garapan Garin Nugroho. Dalam film Kartini arahan Hanung, Reza berperan sebagai Sosrokartono, kakak Kartini yang bersekolah di Belanda.

Babe Cabita menyebutkan tahap produksi film tentang  Benyamin akan dimulai pada 2018 mendatang. "Kayaknya, (syuting) diundur tahun depan. Mereka (Falcon Pictures) mau fokus ke Warkop (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2). Dan Jomblo (digarap oleh Dapur Film)," jelas Babe.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

 

Fahrio Rizaldi A.
04-09-2017 22:03