Main Menu

Susah Sinyal, Film Komedi Terbaru Ernest Prakasa

Fahrio Rizaldi A.
06-09-2017 23:17

Artikel Terkait

Jakarta, GATRAnews - Komedian Ernest Prakasa kembali manggarap film. Bekerjasama dengan Starvision Plus, film bernuansa drama komedi garapan Ernest diberi judul Susah Sinyal.

Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti dan pendatang baru Aurora Ribero. Berkisah tentang hubungan ibu dan anak perempuan yang tak punya banyak waktu bersama.  

Sang ibu, Ellen (Adinia), yang mengejar karir sebagai pengacara setelah ditinggal suami. Sementara sang anak, Kiara (Aurora) lebih dekat dengan sang nenek (Niniek L Karim). Kiara juga populer di media sosial karena sering mengunggah video rekaman lagu cover.

Setelah nenek meninggal, situasi pun berubah. Kiara sering mendapatkan masalah di sekolah. Rekan kantor Ellen, Iwan (Ernest), menganjurkan Ellen mengajak Kiara berlibur ke Sumba Timur demi menyambung ikatan kembali. Ellen pun meninggalkan satu kasus hukum penting demi liburan ini.

Kondisi susah sinyal jaringan telekomunikasi di Sumba membuat ibu dan anak ini menjalani liburan tanpa gangguan. 

Menurut Ernest, Susah Sinyal merujuk pada hubungan dua tokoh ibu dan anak. Ketiadaan sinyal telekomunikasi membuat relasi mereka kuat kembali.

"Mereka enggak tahu banhwa di sana (Sumba Timur) ternyata susah sinyal. Liburan ibu-anak yang selama ini sudah renggang, enggak gampang. Sudah beda frekuensi," ujar Ernest, Selasa (5/9) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Ide cerita film ini, kata Ernesr berawal dari pengalaman pribadinya. Sebagai ayah yang juga entertainer, Ernest mengaku kerap sibuk dan kurang punya waktu untuk anak-anaknya. 

Naskah film ini ditulis Ernest bersama istrinya, Meira Anastadia. Chand Parwez Servia, dan Fiaz Servia menjadi produser film ini.

Film ini juga didukung oleh sejumlah artis, antara lain Refal Hady, Valerie Thomas, Chew Kinwah, Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Darius Sinthrya, dan Eddy Maliq Meijer.

Syuting akan menghabiskan waktu 25 hari, mulai 7 September 2017 dengan lokasi syuting di Jakarta dan Sumba. Susah Sinyal  dijadwalkan tayang pada Desember 2017.


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat 

 

Fahrio Rizaldi A.
06-09-2017 23:17