Main Menu

Seru, Film Pengabdi Setan Dirilis Dalam Format 4DX

Fahrio Rizaldi A.
21-09-2017 07:25

Jakarta, GATRAnews - Film Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar siap diputar di bioskop. Tak hanya di bioskop reguler, film ini juga ditayangkan dalam format 4DX di sejumlah bioskop CGV. Hal ini membuat film produksi Rapi Films dan CJ Entertainment itu disebut sebagai film Indonesia pertama yang dirilis menggunakan teknologi tersebut.

"Awalnya kami belum berpikir ke sana (menerapkan 4DX). Karena CJ (Entertainment) rekan kami, mereka menyarankan mengapa enggak dibikin (versi) 4DX. Jadi, Pengabdi Setan bukan film horor pertama. Tapi film Indonesia pertama dalam 4DX," ujar produser Rapi Film, Sunil Samtani, Rabu (20/9) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

4DX adalah teknologi penayangan film yang dimiliki dan dikembangkan oleh grup CJ, untuk jaringan bioskop CGV.

Ruang tonton 4DX memberi lima efek tambahan saat menonton, yaitu gerakan, angin, air, cahaya, dan aroma. Penonton akan duduk di kursi yang dirancang khusus untuk memberikan sensasi tersebut sesuai isi cerita film.

Menurut Sunil, ide ini muncul saat pihak CJ menonton dan menilai bahwa film ini sangat potensial dibuatkan format 4DX. "Kami kirim semua DCP (digital cinema package) ke CGV. Mereka yang bikin jadi 4DX. Menurut mereka, pasti seru saat kaget, tegang, ada (hembusan) angin," jelas Sunil.

Pengabdi Setan dijadwalkan rilis pada 28 September mendatang.  


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
21-09-2017 07:25