Main Menu

Film Thor Ragnarok Rajai Box Office Pekan Ini

Fahrio Rizaldi A.
08-11-2017 18:42

Ilustrasi. (Wikipedia/Ladinog/FT02)

Los Angeles, Gatra.com - Film superhero besutan Marvel Studios, Thor: Ragnarok berhasil memimpin tangga box office pekan ini. Film ini berhasil meraup 121 juta dolar Amerika Serikat (AS) sejak dirilis pada 3 November lalu.


Raihan itu membuat Thor: Ragnarok menggeser posisi film Jigsaw yang bertengger di posisi puncak box office pekan lalu.

Bagi yang kurang familiar, Ragnarok adalah bagian dari mitologi Skandinavia yang menggambarkan kehancuran Asgard. Dalam sinopsis ini, terkuak bahwa Ragnarok dipicu oleh kehadiran karakter baru, Hela, yang dimainkan oleh aktris dengan jam terbang tinggi, Cate Blanchett. Namun sebelum itu ia harus menghadapi kontes gladiator yang mengadunya dengan rekannya di Avenger – The Incredible Hulk.

Ragnarok ini berhasil mengalahkan film seri lainnya. Seri ketiga Ragnarok ini menjadi film berpendapatan terbesar keempat pada debutnya. Sebelumnya predikat ini diduduki oleh Beauty and The Beast (174,8 juta dolar AS), Guardian of the Galaxy (146,5 juta dolar AS), dan It (123,4 juta dolar AS).

Thor: Ragnarok bahkan melampaui pendapatan film sebelumnya, yakni Thor yang menghasilkan 65,7 juta dolar AS, dan Thor: The Dark World dengan 85,7 juta dolar AS. Film ini juga mengalahkan debut film Marvel Cinematik Universe (MCU) lainnya, Spider-Man: Homecoming yang menghasilkan 117 juta dolar AS pada debutnya.

Bukan hanya itu saja Ragnarok mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Selain prestasi yang diukur dari penghasilan, film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini juga memperoleh tanggapan positif dari penonton dan kritikus film.

Selain nilai A dari CinemaScore, situs kritik film Rotten Tomatoes juga memberi nilai 93 persen untuk film ini. Angka itu menjadikan Thor: Ragnarok sebagai satu di antara film MCU terbaik yang pernah diproduksi.

Sineas Taika Waititi didaulat mengarahkan film ini. Tangan dingin Waititi berhasil memberi atmosfer baru dan formula yang segar untuk sekuel ini. Thor: Ragnarok dinilai mengusung nuansa yang jauh berbeda dari pendahulunya.

Sebelumnya, Waititi juga berhasil membawa film MCU lainnya sukses. Seperti The Hulk, dan Doctor Strange.

Berikut deretan 10 besar box office internasional, seperti yang dilansir Aceshowbiz:

 
Thor: Ragnarok (121 juta dolar AS)

A Bad Moms Christmas (17 juta dolar AS)

Jigsaw (6,7 juta dolar AS)

Boo 2! A Madea Halloween (4,7 juta dolar AS)

Geostorm (3 juta dolar AS)

Happy Death Day (2,8 juta dolar AS)

Thank You for Your Service (3 juta dolar AS)

Blade Runner 2049 (2 juta dolar AS)

Only the Brave (1,9 juta dolar AS)

Let There Be Light (1,6 juta dolar AS)


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Arief Prasetyo
 

Fahrio Rizaldi A.
08-11-2017 18:42