Main Menu

Video Game Super Mario Bros Diadaptasi Dalam Film Animasi

Fahrio Rizaldi A.
21-11-2017 13:02

Ilustrasi.

Artikel Terkait

Los Angeles, Gatracom - Tokoh video game ikonik, Mario dan Luigi sempat dibuatkan film live-action. Namun, film itu kurang menarik perhatian penikmat sinema.


Hal ini membuat pihak produsen video game, Nintendo berhati-hati dalam menyelami karakter yang diambil dari video game.

Seperti yang dikutip dari The Wall Street Journal, Illumination Entertainment selaku rumah produksi melakukan kesepakatan dengan Nintendo untuk membuat film animasi Super Mario Bros.

Mengangkat tokoh tukang ledeng bersaudara itu menjadi film bukanlah perkara mudah. Sebelumnya, Nintendo telah memberikan hak produksi kepada Universal Parks and Resort untuk membuat film Mario Bros.

Kemudian, perjanjian ini dilanjutkan oleh Illmunition Entertainment. Proyek ini bukanlah proyek sembarangan, sebab pihak rumah produksi akan memiliki hak kekayaan intelektual dari Nintendo, hak ini sekelas Walt Disney, atau Warner Bros.

 
Susahnya Mengadaptasi Tokoh Video Game

Film animasi Super Mario Bros ini kabarnya akan diproduseri oleh pencipta dua pria Italia ini, Shigero Miyamoto yang saat ini menjabat sebagai co-representative Nintendo.

Jika telah mengantongi izin dari Nintento, maka pihak Illumination berhak memproduksi beberapa film yang diadaptasi dari tokoh Nintendo, termasuk game populer, Zelda dan Metroid.

Hal ini bukan tidak mungkin, mengingat prestasi Illumination dalam memproduksi sejumlah film animasi, seperti Despicable Me, Minions, dan The Secret Life of Pets.

Animasi film Super Mario Bros akan digarap oleh Mac Guff Studio dari Illumination di Paris. Ini menjadi tantangan tersendiri, mengingat sejumlah film adaptasi dari video game selalu gagal dipasarkan, seperti Prince of Persia, Warcraft, Hitman, dan Tekken yang menuai rating buruk dalam industri sinema. Film Super Mario Bros ini diharapkan akan mengubah paradigma tersebut.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Arief Prasetyo
 

Fahrio Rizaldi A.
21-11-2017 13:02