Main Menu

Faza Meonk Ingin Si Juki Jadi Ikon Animasi Nasional

Fahrio Rizaldi A.
03-12-2017 20:55

Komikus Faza Meonk (GATRA/Venny Tania/FT02)

Jakarta, Gatracom - Komikus nasional, Faza Meonk memiliki harapan besar atas komik ciptaannya, Si Juki. Kisah Si Juki akan segera hadir dalam versi layar lebar.


Tak berlebihan, bila Faza menginginkan Si Juki akan menjadi lambang animasi Indonesia. Apalagi, Faza sendiri menciptakan Si Juki karena sudah bosan melihat karakter animasi dari luar negeri.

"Kalau Si Juki berhasil jadi ikon bagi masyarakat kita sendiri dan benar-benar menjadi ikonis, hal ini bakal membangkitkan industri kreatif atau industri produk lainnya. Di samping itu, Si Juki sangat menentukan, sangat strategis bagi dunia animasi Indonesia dan dampak dari Si Juki akan dirasakan langsung oleh dunia animasi Indonesia," ujar Faza Meonk dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/12).

Komik Si Juki sendiri cukup populer di Tanah Air. Faza bahkan mengaku penjualan komik Detektif Conan karya Gosho Aoyama laris di toko buku ternama.

"Saat ini, bangsa Indonesia tidak memiliki ikon kartun. Kalau Upin-Ipin milik Malaysia, maka Indonesia punya Si Juki," ungkap produser Falcon Pictures, rumah produksi yang menggarap film animasi Si Juki, Frederica.

Film Si Juki melibatkan sejumlah aktor ternama sebagai pengisi suara, seperti Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babee Cabita, Ki Joko Bodo dan Mongol Stress.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir mengisahkan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang.


Namun ada sebuah kesalahan yang membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu di masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh ke bumi mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor itu.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir akan tayang di bioskop pada 28 Desember mendatang.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Arief Prasetyo

Fahrio Rizaldi A.
03-12-2017 20:55