Main Menu

Multivision Plus akan Rilis Film Adaptasi Novel ”El”

Annisa Setya Hutami
23-02-2018 22:22

Raam Punjabi(Dok. GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com- Multivision Plus sedang memproduksi film drama adaptasi novel " El". Jumpa Pers yang digelar Kamis (23/2) di Multivision Tower memperkenalkan pemain utama seperti Aurelie Moeremans sebagai Dafychi dan Achmad Megantara sebagai Mario Adipati Haling. Produser film, Raam Punjabi menjelaskan alasan pemilihan novel tersebut karena pernah meraih kategori best seller. Diharapkan ketika film tayang, dapat memenuhi rasa penasaran pembaca akan cerita dalam bentuk sinema. Selama ini, penggemar hanya membayangkan karakter tokoh pada sebuah tulisan.


Cerita mengenai Dafychi dan Mario menjadi sebuah kisah unik. Dafychi merupakan gadis belasan tahun dan memiliki seorang kakak bernama Ando ( sahabat Mario). Sedangkan Mario adalah pemimpin perusahaan berusia 30 tahunan yang terkenal dengan status "jomblo"nya. Ketika keluarga Ando pindah rumah, ternyata bersebelahan dengan rumah Mario. Awalnya Mario sangat kesal kepada adik sahabatnya itu karena bertingkah laku tidak sopan. Ditambah lagi suka memaksa dan makan pizza sangat banyak.  Namun aneh karena pada akhirnya mereka saling menyukai.

Mario tidak pernah membayangkan akan jatuh cinta pada Dafychi. Ia dianggapnya seperti anak kecil. Tidak pernah bersikap dewasa. Apalagi ketika tiba-tiba datang ke kantor dan berkata " aku ini pacar Mario Adipati Haling". Ini membuat eksekutif muda itu sangat malu. Apalagi itu terjadi ketika sedang diadakan pertemuan penting di kantor. Yang membuat Mario tambah kesal, ibunya tiba-tiba datang ke kantor dan mempercayai ucapan Dafychi. Tidak mau membuat orang tua kecewa, Mario diam saja ketika Dafychi mendekatinya.

Pada suatu pagi, entrepeneur ini sangat malas menerima kedatangan anak SMA itu. Dengan wajah muram, ia menyuruhnya keluar dari rumah. Tetapi Dafychi bersikukuh masuk karena disuruh oleh Aldo. Ternyata Aldo menitipkan adiknya kepada Mario. Tidak seperti dugaan awal. Gadis pecinta pizza itu berubah sifat menjadi lembut dan menyenangkan.

Kelakuan aneh Dafychi karena memiliki penyakit kepribadian ganda di dalam dirinya. Ia dapat menjadi sangat ramah dan baik, namun di waktu lain berubah menjadi sosok sangat menyebalkan. Bahkan memiliki dua nama untuk membedakan karakter, sebagai Dafychi dan Dafyna. Ada banyak peristiwa terjadi akibat perbedaan karakter tersebut. Meskipun begitu, Sutradara film, Findo Purwono mengatakan tidak seluruh konflik dihadirkan dalam layar lebar. Hanya sebagian saja karena waktu terbatas.

Aurelie Moeremans pun merasa kesulitan ketika memerankan dua karakter sekaligus, namun itu menjadi tantangan tersendiri. Di satu sisi menjadi pelakon ramah, penyayang, dan peduli. Sedangkan di lain waktu ia berperan sebagai gadis yang kasar, sembrono dan tidak tau aturan. Aurelie menikmati perubahan jatidiri dalam akting tersebut. 


Reporter: Annisa Setya Hutami (ASH)

 

 

Annisa Setya Hutami
23-02-2018 22:22