Main Menu

Gunakan Tokoh Muppet Cabul, Pencipta Sesame Street Gugat Film The Happytime Murders

Birny Birdieni
27-05-2018 16:46

Cuplikan adegan di film The Happy Time Murders. (Dok. Youtube/Movie Trailers Source/FT02)

Artikel Terkait

New York, Gatra.com- Lembaga Non Profit yang menaungi Sesame Street, Sesame Workshop telah mengajukan gugatan kepada STX Productions sebagai distributor film Hollywood berjudul "The Happy Time Murders". Tuntutan itu dilakukan karena film itu telah mengasosiasikan karakter acara televisi anak dalam tokoh yang dinilai cabul.

Rilis trailer dari film tersebut memperlihatkan karakter mirip Muppet dengan aksi terlibat aktivitas seksual dan bahasa kasar. Serta melibatkan obat-obatan dan kekerasan yang sangat tidak cocok pada anak.

Sesame Workshop mengajukan gugatan hukum itu pada Kamis (24/5) waktu setempat. Mereka menuduh STX Productions telah menciptakan kebingungan dengan mengasosiasikan film itu dengan pertunjukan dan melanggar merek dagang Sesame Street.

"Sebagaimana dibuktikan oleh parade dari posting di media sosial, email dan komentar publik, tagline 'No Sesame. All Street' sebagai hal membingungkan," demikian bunyi dalam gugatan yang dikutip dari Reuters, Minggu (27/5).

"The Happytime Murders," dijadwalkan rilis pada 17 Agustus mendatang. Fikm ini disutradarai oleh Brian Henson, yang juga putra Jim Henson, pencipta "The Muppet Show".

Jim Henson turut membantu mengembangkan karakter boneka "Sesame Street" saat diluncurkan pada 1969. Pihak STX menanggapinya dengan menyebut karakter dalam film, Jaksa Fred.

"STX menyukai ide dari kerja dekat dengan Brian Henson dan Jim Henson song untuk menceritakan kisah yang tak terungkap di kehidupan aktif boneka Henson saat tak tampil di depan anak-anak," ungkap pernyataan STX.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
27-05-2018 16:46