Main Menu

Nyanyian Anak, Film Indie Tembus Layar Lebar

Arif Prasetyo
28-06-2018 15:07

Para pemain film Nyanyian Anak. (GATRA/Arief Prasetyo/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Mini_onsteam in association with CGV Cinemas merilis Film Indie berdurasi 45 menit dengan judul Nyanyian Anak. Film bergenre drama musikal ini memberikan pilihan tontonan sesuai usia bagi anak-anak saat ini. Paling tidak film ini sebagai salah satu pilihan mengisi kekosongan film musikal anak.


Film yang diproduseri oleh Ita Sembiring, Christ Untarsih, sutradara Mahesa Desaga akan rilis pada 7 Juli 2018 di CGV Cinemas.

Film ini bercerita tentang kehidupan masa kanak-kanak yang harusnya penuh sukacita dan penuh cerita, namun belakangan anak-anak hidupnya dalam ancaman dan kejadian tidak terduga. Anak tumbuh dengan karakter beragam bahkan kadang membuat orangtua terkaget-kaget. Pergeseran nilai kerap di luar dugaan.

Nyanyian Anak mengakat kehidupan nyata yang ada di sekitar kita. Seperti keinginan atau cita-cita orangtua yang tidak kesampain saat masih remaja lantas dituangkan kepada anak-anaknya. Padahal anak-anak juga punya permainan cita-cita yang berbeda dengan orangtuanya.

Kasihan sekali, tapi mereka bilang ini impian orangtua tapi tidak ada yang peduli dengan dengan impian anak-anak. Ini sekelumit salah satu dialog di film Nyanyian Anak.

Juga terselip asyiknya orangtua, terutama ibu-ibu, yang ngerumpi di kafe sambil bermain gadget. Padahal mereka bertugas menjemput anak usai jam sekolah dan dengan santainya bilang cukup dijemput oleh sekretaris rumah tangga pakai taksi online.

“Kami ingin menyampaikan bahwa lagu anak-anak itu masih ada dan menarik sesuai dengan usia,” jelas Ita Sembiring, saat rilis di CGV Cinema Pacific Place, Rabu (27/6) malam.

Lanjut Ita, yang menukangi LA Indie Movie 2015, anak-anak itu harusnya punya nyanyian, bahkan sekarang tidak punya nyanyian. Buat kita pendekatan musikal itu lebih kena ke anak-anak sambil ada pesan yang kita sampaikan bahwa masih banyak lagu anak-anak yang bagus.

Bagi Ita ini film yang kedua, setelah Seeking Soulmate berdurasi 30 menit. ”Tidak mudah menembus layar Bioskop untuk karya Indie Movie seperti ini. Dengan menggandeng CGV*Cinemas, film Nyanyian Anak akan bisa dinikmati di Bioskop Indonesia,” ujar Ita yang filmnya masuk nominasi di Festival Cinema Australia.

Film Nyanyian Anak ini layak untuk ditonton meski berdurasi pendek tapi memiliki pesan pendidikan karakter anak, dikemas ringan agar mudah dipahami anak-anak maupun orangtua. Sebab pendidikan karakter anak adalah tanggung jawab bayak pihak.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
28-06-2018 15:07