Main Menu

Perkenalkan Para Pemain Milly dan Mamet

Mukhlison Sri Widodo
27-08-2018 22:32

Film Milly dan Mamet.(Dok. Miles film/re1)

Jakarta, Gatra.com – Komedian, penulis, sekaligus aktor Ernest Prakasa akhirnya membuka nama-nama yang akan mengisi peran dalam film terbarunya, Milly & Mamet dalam press conference yang diadakan di Casadina Kitchen & Bakery, Kuningan, Senin, (27/08). 

 

Pada film ke empatnya ini Ernest menjelaskan tantangan yang ada dalam pembuatan film yaitu pertama kalinya membuat film dengan karakter yang sudah ada sebelumnya. 

"Jadi biasanya bikin film dimulai dari ide ceritanya dulu, kemudian karakter seperti apa yang cocok dengan cerita tersebut. Namun dalam film ini tidak bisa. Sudah ada karakternya, jadi kita membuat cerita sesuai dengan karakternya," ungkapnya. 

Milly dan Mamet memang sebuah kareakter yang sebelumnya ada di film Ada Apa dengan Cinta (AADC) dan AADC 2.

Mira Lesmana sebagai associate producers mengungkap dalam AADC 2 ia mengaku membuang banyak adegan dua karakter itu di meja editing. Karena itulah spin of dari cerita Rangga dan Cinta ini dibangun. 

Pada film sebelumnya, AADC dan AADC 2 Milly dan Mamet terjadi spilling the scene yang membuat banyak adegan lucu yang harus dibuang. 

"Saya merasa Milly dan Mamet mendapatkan ruangnya yang paling cocok dalam film ini," kata Mira.

Selain Sissy Prescillia (Milly) dan Dennis Adishwara (Mamet) film ini dibintangi para aktor dan aktris besar seperti Julie Estelle, Yoshi Sudarso, Eva Celia, Surya Saputra, Dinda Kanyadewi, dan Roy Marten. 

Para komika juga turut ambil bagian dalam film ini seperti Arafah Rianti, Aci Resti, Ardit Erwandha, Muhadkly Acho, Awwe, Bintang Emon dan juga penampilan dari penyanyi seperti Melly Goeslaw dan Isyana Sarasvati yang memulai debutnya dalam mengambil peran di sebuah film.

Dan yang tak terlupakan para pemain AADC, Dian Sastrowardoyo, Andina Wirasti dan Titi Kamal.

Dalam acara tersebut Ernest juga mengatakan kurang lebih 20 hari proses syuting, kemudian dimasukkan ke co-production pada akhir bulan September, dan akan tayang pada awal Desember 2018.

Muhadkly Acho sebagai pemain juga comedy consultant Ernest Prakasa menyebut saat ini penggarapan film tengah menjalani sebuah proses yang menyenangkan yaitu proses reading, dimana para pemeran diminta untuk mengolah pengucapan dialog yang tepat. 

Dan bagindo proses ini menjadi proses reading terlama. “Jadi proses reading sangat intens selama sebulan," ungkapnya. 

Acho juga menambahkan bahwa proses reading menjadi penting dalam film ini, karena film ini menjadi tayangan drama komedi bukan film action yang membutuhkan banyak latihan.

Meira Anastasia, sebagai co-writer juga merasakan reading penting karena membuat lebih intens. "Ernest juga memberikan keleluasaan untuk diberi masukan," katanya.


Reporter : YSS
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
27-08-2018 22:32