Main Menu

Sutradara Wanita Siap Garap Film James Bond Baru

Birny Birdieni
06-09-2018 16:24

S.J Clarkson (REUTERS/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Pencarian akan sutradara baru untuk film James Bond ke-25 terus berlanjut. Setelah ditinggal oleh Danny Boyle yang mundur, kini pihak MGM dan Eon mengaku tertarik menempatkan wanita sebagai sutradara film yang berbasis karya penulis Inggris, Ian Fleming itu.

 

Pencarian sutradara baru ini bermula ketika Danny Boyle mundur akibat adanya perbedaan kreatif. Hal ini kemudian memunculkan perselisihan terkait sosok musuh utama Bond dalam film yang ke-25 itu.

Laporan Variety, yang dikutip dari IGN, Kamis (6/9) menyebut kalau S.J Clarkson disebut-sebut akan menjadi salah satu pilihan baru selain sutradara "American Animals" Bart Layton. Juga ada nama Yann Demange yang pernah menggarap "White Boy Rick".

Jika terpilih, Clarkson akan menjadi sutradara wanita pertama yang menggarap film mata-mata bersandi 007 tersebut. Sebelumnya Clarkson juga pernah menyutradarai beberapa episode serial TV "The Defenders", "Jessica Jones", "Orange is the New Black", dan "Dexter".

Adapun Clarkson dan Layton hingga saat ini masih dalam proses negosiasi. Sedangkan Demange baru menggelar pertemuan awal. Ia sebelumnya juga pernah menjadi kandidat yang bersaing dengan Danny Boyle sebelumnya.

Namun kedua produser film James Bond terbaru itu masih ingin melihat terlebih dahulu bagaimana versi final dari "White Boy Rick" karya Demange. Namun saat pertemuan pertama itu digelar, film ini belum rampung.

Bagi MGM dan Eon, waktu semakin sempit. Terutama jika kedua studio ini bersikeras untuk tetap mengikuti jadwal premiere pada 8 November 2019 mendatang. Mereka harus memulai syuting segera atau paling lambat baru bisa tuntas pada 8 Desember 2018 nanti.

Nah diluar Clarkson, Layton dan Demange, sutradara Mission Impossible – Fallout, Christopher McQuarrie dan Edgar Wright yang pernah menggarap "Baby Drive” itu juga masuk daftar calon sutradara film James Bond ke-25.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
06-09-2018 16:24