Main Menu

Augie Fantinus Jadi Ateng dalam Lagi Lagi Ateng

Mukhlison S Widodo
10-10-2018 17:37

Peluncuran Film Lagi Lagi Ateng (GATRA/Dok Yenifer Sisilia Sinabutar/aw)

Jakarta, Gatra.com - Ateng merupakan sosok pelawak yang aktif tahun 60an hingga 2000-an. Mulanya dikenal melalui group Kwartet Jaya bersama Iskak, Eddy Sud, dan Bing Slamet yang kemudian bubar setelah Bing Slamet meninggal dunia.

 

Namun, Ateng dan Iskak masih meneruskan karir perjalananya menjadi duo pelawak. Kini, ditengah semaraknya film Indonesia dan membangkitkan kenangan indah tentang Ateng dan Iskak, 13 Entertaiment memproduksi film Lagi Lagi Ateng yang ditulis oleh Monty Tiwa.

Pada acara media gathering bertempat di Gedung Soho, Kebayoran Baru, Jakarta ini, memperkenalkan para pemain dari film tersebut, diantaranya Augie Fantinus yang memerankan sebagai Ateng dan Soleh Solihun yang memerankan sebagai Iskak.

Kemudian aktor lain yang turut dalam film ini seperti Surya Saputra dan Unique Priscilla sebagai orang tua Ateng, ada juga Julie Estelle, Catherine Wilson, dan juga Rohana Srimulat.

"Ini merupakan pertama kalinya saya bermain film sebagai pemeran utama, Jadi saya mengucapkan Puji Tuhan terimakasih kepada kesempatan yang luar biasa dari 13 Entertaiment," ungkap Augie.

Karakter yang akan ditampilkan dari Augie nantinya tidak akan dibedakan dari karakter asli Ateng, mulai dari potongan rambut, berat badan, cara berbicara, cara berjalan dan masih banyak lagi. 

"Gue tuh udah terkenalnya dengan gemuk, cuman ada dua hal yang saya pikirin lagi, kalau digemukin lagi saya semakin berat untuk bernafas, cuman saya berfikir itu adalah satu-satunya cara untuk membuat saya benar-benar semakin mirip," cerita Augie.

Augie juga menjelaskan bahwa dirinya melakukan pendekatan pada keluarga dari Ateng, agar dapat mengetahui gestur dan mimik. Selain itu, Augie juga menonton film Ateng secara berulang-ulang.

"Jadi gue punya tanggung jawab moral dengan produser, keluarga, dan penonton. Jadi gue nggak mungkin mengecewakan penonton dengan tiba-tiba membuat karakter sendiri," tuturnya.

Sementara kesulitan sendiri yang diterima Augie dalam memperankan Ateng yaitu ketika sudah mengetahui sifat Ateng yang kekanak-kanakan akan tetapi lupa dengan cara jalannya yang sangat khas. 

Film Lagi Lagi Ateng sendiri direncanakan akan tayang pada 2019 diseluruh bioskop Indonesia. 


Reporter: YSS
Editor: Mukhlison

Mukhlison S Widodo
10-10-2018 17:37