Main Menu

Philips AVENT 4-in-1 untuk Ibu Siapkan Makanan Pendamping ASI

Nur Hidayat
03-11-2016 21:07

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker (GATRAnews/Philips)

Jakarta, GATRAnews - Pemberian makanan pendamping ASI (air susu ibu) yang disarankan Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah ketika bayi berusia 6 bulan hingga 18-24 bulan. Masa ini merupakan masa rentan bayi terkena malnutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, makanan yang diberikan harus tepat. Untuk bayi berusia 6 bulan, jumlah makanan yang diberikan yaitu 2-3 sendok makan dengan frekuensi pemberian makanan 2-3 kali sehari, dengan tekstur makanan yang lumat dan kental. Selain itu pemberian MPASI yang tepat dari segi waktu, jumlah, jenis dan kualitas dapat mencegah bayi terserang anemia. 

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menyebutkan bahwa prevelensi anemia balita usia 12-59 bulan di Indonesia sebesar 28,1% yang berarti 1 dari 4 balita di Indonesia mengalami anemia. Dari data yang sama juga menunjukkan 1 dari 3 balita di Indonesia mengalami stunting (pendek). Pemberian makanan yang bervariasi dan mencukupi zat gizi merupakan cara untuk mencegah hal tersebut.

Philips AVENT, dari Royal Philips  mendorong para orangtua agar dapat memberikan yang terbaik dan mempersiapkan masa depan yang lebih sehat bagi buah hati mereka melalui inovasi produk. Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker produk terbaru hadir untuk membantu para ibu mempersiapkan makanan pendamping ASI dengan praktis, mudah, cepat namun tetap terjaga kualitasnya.

“Membantu orangtua khususnya para ibu dalam memberikan yang terbaik untuk buah hati dan keluarga selalu menjadi fokus pengembangan produk-produk Philips. Dengan Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker, Ibu dapat menyiapkan MPASI yang memenuhi kebutuhan nutrisi buah hatinya,” kata Ratna Kurniawati, Marketing Manager Mother and Child Care, Philips Personal Health Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima GATRAnews, Kamis (3/11)

Mengukus makanan adalah cara yang sehat

Dr. Emma Willian, seorang Konsultan Gizi spesialis program makanan untuk masa peralihan dan perkembangan anak asal Inggris memberikan tips, ”Pada tahap awal, bayi dapat diberikan makanan sejenis sereal atau bubur saring halus terbuat dari beras, jagung, atau biji-bijian yang dicampur dengan susu yang biasa diminum bayi Anda. Sangat dianjurkan untuk memberikan satu jenis makanan saja di setiap kesempatan, sehingga Anda dapat melihat reaksi bayi terhadap setiap satu jenis makanan tersebut," katanya.

“Mengukus adalah metode memasak dengan cara yang sehat. Makanan yang terlalu matang tidak hanya mengurangi rasa, namun juga mengurangi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya”. Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker mengombinasikan fungsi 4-in-1 yaitu mengukus, menghaluskan, menghilangkan bekuan es (de-frost) dan memanaskan dalam satu alat, memudahkan para orangtua untuk membuat makanan pendamping ASI semudah membalikkan gelas blender.

Dengan adanya fungsi pengukus pada Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker akan membuat makanan tetap terjaga nutrisinya. Tahapan menggunakan Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker, pertama dengan mengukus bahan makanan. Cairan yang dihasilkan dari makanan selama proses pengukusan akan tetap berada di dalam alat. Kedua adalah mencampur, air hasil pengukusan selanjutnya akan menyatu dengan makanan dalam proses pencampuran.

Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker ini dapat mengukus buah-buahan, sayur-sayuran, daging dan ikan secara perlahan lalu mencampur bahan makanan yang telah dimasak hingga tingkat kematangan yang diinginkan. Alat ini juga dilengkapi dengan fungsi de-frost dan memanaskan. 


Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
03-11-2016 21:07