Main Menu

Anniesa Hasibuan Rilis Koleksi CosmoFlo

Edward Luhukay
18-11-2016 15:55

Jakarta, GATRAnews - Desainer busana muslimah Anniesa Hasibuan baru saja memamerkan sejumlah koleksi busana teranyarnya yang diberi titel CosmoFlo, yang diluncurkan tak lama setelah pergelaran New York Fashion Week. Diakui, pergelaran busana di Negeri Paman Sam tersebut menuai decak kagum serta berbagai permintaan untuk lini busana ready to wear. Namun saat ini Anniesa fokus untuk CosmoFlo, yang menurutnya sudah cukup lama ingin diluncurkannya.

"Konsep CosmoFlo sudah lama banget sebenarnya. Karena permintaan dari dulu lebih banyak ke ready to wear. Kebetulan, sepulangnya saya dari New York Fashion Week, permintaan koleksi ready to wear ini memang tinggi banget," tutur Anniesa, ditemui di Hotel Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Secara gamblang Anniesa menyatakan, koleksi CosmoFlo yang diluncurkannya kali ini memiliki nilai kenyamanan dan cocok untuk dikenakan setiap hari. CosmoFlo, lanjutnya, diambil dari kata cosmopolitan yang memiliki makna wanita yang enerjik dan powerful. Sementara kata flo diambil dari kata flower yang digambarkan melalui detil desain yang penuh dengan bunga.

Koleksinya terdiri atas blus longgar, celana jogger, outer, dan rok sederhana.

Pada saat yang sama, Anniesa juga menyuguhkan berbagai koleksi unik penggunaan obi atau sabuk khas Negeri Sakura. Menurutnya, koleksi tersebut merupakan buah inspirasi dari hobinya travelling. "Inspirasi koleksi kali ini didapatkan dari banyak hal, terutama travel. Dan saya terinspirasi dari Jepang dalam menggunakan obi," ujar perempuan kelahiran 30 Juli 1986 ini.

"Obi dipasang di perpotongan pinggang, jadi menutupi kekurangan pada tubuh," Anniesa, menambahkan.

Anniesa mengakui, pasca-berbagai pergelaran busana yang diikutinya di berbagai negara, memperluas jaringan usahanya. Sejumlah pesanan dari mancanegara pun diladeni. "Apalagi permintaan e-Commerce di luar (negeri), terutama perusahaan-perusahaan di Turki, sangat apresiasi dengan karya aku yang CosmoFlo dan ready to wear ini," pungkasnya.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
18-11-2016 15:55