Main Menu

WITT Gelar Ajang Penghargaan dan Pemilihan Miss WITT 2017

Edward Luhukay
14-02-2017 17:59

Jakarta, GATRAnews - Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) bakal menggelar ajang WITT Awards 2017 yang didasari atas penghormatan pada sejumlah tokoh yang dianggap mempunyai dedikasi yang tinggi dan komitmen yang luar biasa terhadap gaya hidup sehat tanpa asap rokok. Nama-nama yang terpilih memang diyakini secara konsisten telah menyuarakan bahaya rokok bagi kesehatan, baik itu melalui ruang publik maupun berjuang di ranah pengambil kebijakan dan undang-undang.



"Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah tokoh dengan latar belakang yang berbeda dan berasal dari berbagai kalangan. Sejumlah nama yang tak asing lagi akan mendapatkan penghargaan ini," demikian pernyataan WITT melalui siaran pers yang diterima GATRAnews, Senin (13/2), di Jakarta.

WITT Awards 2017 akan digelar bertepatan dengan acara memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada Mei 2017. Acara ini digelar bersamaan dengan acara penobatan Miss WITT 2017.

Ini kali kedua WITT mengadakan pemilihan Miss WITT. Pemilihan ini bertujuan mengajak anak-anak muda pada umumnya berusia antara 17-22 tahun untuk menjadi duta sehat tanpa rokok. "Karena WITT meyakini bahwa usia muda ini menjadi target utama pasar dan iklan rokok. Untuk itulah dalam rangka mempersiapkan Generasi Indonesia Emas 2045 yang sehat, cerdas, berkualitas, tangguh, dan berakhlak, WITT memilih anak-anak muda, wanita yang mampu menjadi perpanjangan tangan menyuarakan gaya hidup sehat tanpa asap rokok dikalangan mereka," tulis WITT.

Tugas mereka ke depan, menurut WITT, yakni menyosialisasikan bahaya rokok melalui edukasi ke sekolah-sekolah, dengan bahasa dan pendekatan yang sama dengan usia mereka. Hal ini diyakini dapat lebih efektif dalam merangkul usia muda untuk lebih dapat mengerti lagi tentang bahaya rokok.

Pemilihan miss WITT ini terbuka untuk umum, dimulai dari penyeleksian awal dengan cara mengirimkan persyaratan pendaftaran melalui e-mail WITT, [email protected] Syarat-syaratnya, yakni wanita berusia 17-22 tahun,
sehat dan tidak merokok, tinggi badan minimal 168 cm dengan berat badan proporsional.

Batas akhir pengiriman data dan persyaratan peserta berakhir pada akhir Maret 2017. Sementara WITT Awards 2017 dan Pemilihan Miss WITT 2017 digelar di Hotel Mulia Jakarta, pada pertengahan Mei 2017.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
14-02-2017 17:59