Main Menu

Ribuan Wanita Indonesia Ikuti Program Move Now Day

Fahrio Rizaldi A.
02-05-2017 21:59

Titi Rajo Bintang (GATRAnews/Edward Luhukay)

Artikel Terkait

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan produk makanan kesehatan Fonterra Brands Indonesia, melalui produk Anlene, mengajak perempuan Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan. Hal ini dirayakan lewat gelaran bertajuk Move Now Day, yang digelar pada Minggu (30/4) di kawasan Senayan, Jakarta. Move Now Day merupakan rangkaian dari gerakan kampanye Anlene #tetapbisa. Ada ribuan wanita Indonesia bersama keluarga bergabung dalam perayaan Anlene Move Now Day.



Mereka melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyenangkan, termasuk Family Fun Walk, Zumba, dan Move Max Land, untuk menguji kekuatan tulang, sendi, dan otot mereka. Acara ini bertujuan untuk menyorot pentingnya bergerak, terutama bagi wanita Indonesia dan generasi muda, serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui kombinasi latihan fisik dan nutrisi berkualitas tinggi.

Diresmikan oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, perayaan hari ini juga diikuti oleh mitra Fonterra yaitu Perhimpunan Osteoporosis Indonesia, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia, Duta Anlene #tetapbisa, Titi Rajo Bintang dan Indy Barends, serta penggemar gaya hidup sehat. "Hari ini kami mengajak wanita Indonesia berkomitmen untuk bertindak lebih awal dalam menjaga kesehatan mereka, bukan hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk orang yang mereka cintai," ujar Marketing Director Fonterra Brands Indonesia Rohini Behl.

"Kami berharap komitmen yang dilakukan bersama-sama ini dapat membantu mengubah perilaku tidak sehat dan mendorong masyarakat Indonesia untuk peduli kesehatan, demi mencapai misi global World Health Organization (WHO) untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik hingga 10% pada 2025," tambah Rohini.

Diluncurkan pada Maret 2017, gerakan Anlene #tetapbisa juga mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sebuah program yang diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Dedi Kuswenda menilai, Germas merupakan program yang membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. "Germas bertujuan untuk mengubah prilaku masyarakat dan mendorong mereka untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Kami mengapresiasi dukungan Fonterra untuk membantu membangun kesadaran dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjadi aktif dan menjalani gaya hidup sehat," jelas Dedi.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
02-05-2017 21:59