Main Menu

"Hijab Fashion Clinic", Ajang Berbagi Tips Busana Muslimah

Edward Luhukay
22-05-2017 10:00

Hijab Fashion Clinic di Yogyakarta (Dok. Aqua Japan)

Yogyakarta, GATRAnews - Mendukung berkembangnya fashion berhijab di Yogyakarta, Aqua Japan menggelar talkshow bertajuk Hijab Fashion Clinic. Gelaran bincang-bincang yang digelar di Westlake Resort ini diikuti lebih dari 50 wanita dari beberapa komunitas hijabers Yogyakarta. Selain berbincang seputar tingginya minat terhadap fashion hijab di Yogyakarta, acara talkshow ini juga mengangkat sejumlah informasi terkait perawatan hijab dan busana muslimah.



"Tingginya minat masyarakat membuat sejumlah disainer Indonesia ternama fokus mengembangkan fashion muslim, khususnya hijab. Demi kenyamanan penggunanya, mereka mengembangkan fashion muslimah dan hijab dengan menggunakan bahan-bahan katun yang lembut dan halus, atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun acara khusus," ujar Direktur Utama AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki, melalui siaran pers yang diterima GATRAnews, Senin (22/5).

"Menyadari kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan lembut seperti hijab dan baju muslim ini, Aqua Japan menghadirkan mesin cuci Hijab Series," Kenji, menambahkan.

Aqua Japan menghadirkan inovasi perangkat mencuci yang belakangan hangat diperbincangkan komunitas hijabbers karena kemampuannya merawat berbagai bahan halus dan lembut busana muslimah. Mesin cuci Hijab Series dari Aqua Japan terdiri dari dua tipe, yakni Twin Drum dan Single Drum. Kelebihan dari Hijab Mode, yakni mampu mencuci sekaligus merawat Hijab maupun pakaian dengan bahan halus dan lembut.

Kali pertama diluncurkan pada Juni 2016 untuk kategori Twin Drum (dua tabung) dan bulan September 2016 untuk Top Load (Mesin cuci bukaan atas). Dari diluncurkan produk sampai dengan sekarang, mesin cuci Aqua Japan Hijab Series berhasil mendapatkan respon positif baik dari dealer sebagai mitra bisnis maupun konsumen, hal ini berkat innovasi fitur yang ditawarkan dimana mampu memenuhi ekspektasi pasar, contohnya Low Power Pressure (mampu beroperasi pada tekanan air rendah), Hijab Mode (mode pencucian yang dikhususkan untuk pencucian hijab maupun pakaian dengan bahan halus), Soak Function (fungsi rendam). Pada tahun 2017, Aqua Japan baru saja meluncurkan Aqua Duo, mesin cuci dengan 2 tub yang memungkinkan konsumen mencuci di dua tabung berbeda dalam waktu bersamaan, sehingga dapat menghemat waktu.

Acara bincang-bincang Hijab Fashion Clinic dihadiri oleh peserta yang terdiri dari para ibu muda berusia 25–35 tahun dari Hijabie Community, Hijab Queen, Muslimah Modelling, Hijabers Community Yogyakarta, Jogja Muslimah Preneur, Khadijah Community, Pengajian Mutia Sholeha dan Pengajian SAMARA. Dalam acara Hijab Fashion Clinic Aqua Japan tersebut, Desiner fashion hijab berbakat dari Yogyakarta Anunk Aqeela akan membahas berbagai hal terkait fashion hijab, mulai dari model hijab yang sesuai dengan warna kulit, motif dan model fashion hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh, hingga perawatan busana muslimah dan hijab yang baik.

Kegiatan Hijab Fashion Clinic ditutup dengan kegiatan peragaan busana muslimah dari Anunk Aqeela. Selain di Yogyakarta, Hijab Fashion Clinic sudah digelar di Makassar dan akan digelar di Jakarta untuk mendukung perkembangan dunia fashion muslimah serta inovasi perawatannya.

Kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan yang halus seperti hijab ataupun baju muslim menjadi pertimbangan kuat hadirnya inovasi Aqua Japan di Indonesia. Baju-baju ini tentu saja membutuhkan penanganan lebih khusus ketimbang baju dari bahan biasa. "Menyadari kebutuhan masyarakat akan perawatan untuk baju atau hijab yang halus dan lembut, Aqua Japan cukup serius meluncurkan berbagai mesin cuci yang memiliki tombol khusus untuk mencuci hijab," jelas Kenji

"Respon masyarakat terhadap mesin cuci hijab series kami sangat baik sehingga pada tahun ini kami kembali memperkenalkan mesin cuci ini inovasi terbaru kami ke masyarakat dengan berbagai peningkatan kualitas dan desain," demikian Kenji Sadayuki.




Editor: Edward Luhukay
 

Edward Luhukay
22-05-2017 10:00