Main Menu

Resmikan Pesantren Salaimaniyah, Oso Singgung Kehormatan Perempuan

Wem Fernandez
25-05-2017 14:34

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Oso) meresmikan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu (Ya Rabb) dan Ponpes Uicci Salaimaniyah, Tangerang Banten (GATRAnews/Wem Fernandez/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Oso) meresmikan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu (Ya Rabb) dan Ponpes Uicci Salaimaniyah, Tangerang Banten, hari ini Kamis, (25/5). Selain peresmian, Oso sekaligus melakukan sosialisasi empat pilar. 
 
Didampingi oleh rombongan dari MPR/DPD serta beberapa pengurus Hanura, Serang, Banten, Oso tiba sekitar pukul 13.45 WIB. Dia disambut dengan Bendrong Lesung; kesenian memukul lumbung padi yang dilakukan Badan Kontak Majelis Taalim (BKMT), Provinsi Banten. 
Kesenian ini sebagai ucapan selamat datang untuk tamu. Kadang, digunakan juga untuk hajatan kawin. 
 
 
Dalam sambutannya, Oso memberikan apresiasi kepada pengurus yang berniat menjadikan Ponpes Salaimaniyah menjadi sekolah modern bertaraf internasional. Bagi dia, baru berniat saja sudah mendapatkan pahala apalagi jika terealisasi dengan baik. 
 
 "Saya mendengar niat dari anak muda, berasal dari Kabupaten Banten. Kalau dikampung saya, sudah jadi Sultan Badro. Niatnya luar biasa, niat saja sudah berpahala apalagi dilakukan secara fakta," tegas Oso. 
 
Melihat para tamu undangan yang mayoritas perempuan, Oso lantas menyinggung betapa pentingnya peranan perempuan dalam membentuk karakter sang anak. Tidak ada manusia di dunia ini yang setangguh perempuan. Dari rahimnya lah terlahir anak-anak yang akan membentuk nasib suatu bangsa. 
 
"Sudah saatnya kita kembali mencintai ibu kita dan wanita. Kenapa, karena mempunyai empat filosofi yang tidak dipunyai oleh orang lain. Pertama datang bulan, kedua hamil, ketiga melahirkan, dan keempat melahirkan. Itulah tanggungjawab dan kehormatan seorang wanita,"
 
"Tidak ada ibu yang mendoakan anaknya jadi penjahat, jadi pencuri jadi orang buruk. Yang didoakan ibu selalu yang terbaik, 'Ya Allah jadikan anak saya orang baik, jadikan anak saya orang sukses, jauhkanlah anak saya dari segala macam penyakit. Pasti doanya begitu, selalu yang baik," ujar Oso yang juga Ketua DPD RI. Usai memberikan sambutan, Oso kemudian menandatangani prasati peresmian. 
Reporter : Wem Fernandez 
editor: Dani Hamdani
Wem Fernandez
25-05-2017 14:34