Main Menu

Philips Gandeng ''Kami'' Gelar Fashion Show

Aulia Putri Pandamsari
23-10-2017 09:44

Pagelaran Jakarta Fashion Week 2018 (GATRA/Aulia Putri)

Jakarta, Gatra.com - Ajang fashion show terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2018 menampilkan karya-karya desainer handal Indonesia. Salah satu yang memeriahkan catwalk, Minggu(22/10) sore ini adalah clothing brand ‘Kami’. Berkolaborasi dengan Philips Indonesia, brand pakaian yang baru saja me-rebranding labelnya ini menggelar Fashion Show bertajuk ‘RAFAÉ’.

Rangkaian koleksi yang diperagakan terinspirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat. Nadya Karina sebagai salah satu founder label tersebut menjelaskan bahwa motif tersebut ingin mengingatkan betapa pentingnya knowledge atau ilmu pengetahuan. “Konon katanya seseorang yang mau menimba ilmu dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya,” ujar Nadya saat ditemui seusai pagelaran.

Gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x Kami yang bergaya kasual, semiformal. Sejumlah model berlenggak-lenggok membawakan koleksi bertemakan Modest Wear tersebut.

Lebih lanjut, ketiga founder ‘Kami’ juga menjelaskan alasan dibalik re-branding label pakaian mereka. Pergantian tersebut rupanya berdasarkan dorongan seorang mentor internasional selama mengikuti program Indonesia Fashion Forward (IFF).

“Kami sadar selama ini kami berada di comfort zone, sekarang  kami merasa sudah tumbuh sedewasa ini. Istilahnya kami harus ‘ganti baju’ lah. Setelah masuk IFF, kami didorong untuk melakukan pergantian.” ujar Istafiana Candarini.

Ketiga perempuan muda di balik Kami tersebut percaya bahwa penghilangan kata ‘Idea’ akan membuat brand mereka lebih mudah dihafal. “Ditambah dengan pembuatan logo baru yang terlihat lebih simple dan menunjukkan personality yang baru,” kata Istafiana.


Reporter: APP
Editor: Nur Hidayat

Aulia Putri Pandamsari
23-10-2017 09:44