Main Menu

Sebentar Lagi, KA Sleeper Super Mewah Hadir di Indonesia

Abdul Rozak
15-04-2018 13:46

Ilustrasi gerbong sleeper. (Shutterstock/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Tidak lama lagi gerbong kereta api (KA) sleeper akan hadir di Indonesia. Layanan pada gerbong sleeper ini diklaim setara dengan first class di pesawat terbang komersial. Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro mengatakan ada 4 gerbong sleeper yang akan disiapkan. Gerbong tersebut diproduksi PT Inka (Persero) di Madiun, Jawa Timur. "Segera tes kereta sleeper ini agar tahu bagaimana respons pasar. Gerbong ini yang buat PT Inka, produksi dalam negeri" kata Edi kepada wartawan di Stasiun Gambir, Jumat (13/4).

 

Gerbong sleeper KAI tidak kalah dengan gerbong serupa di negara-negara maju di dunia. Tempat duduk bisa diatur ke posisi tempat tidur dan penumpang mendapatkan sejumlah fasilitas mewah seperti televisi, makanan dan lainnya. Edi menuturkan gerbong sleeper KAI ini akan melayani rute jarak jauh, antara lain Jakarta - Surabaya.

 

Sementara untuk harga tiket diperkirakan mencapai Rp900.000,- untuk satu kali perjalanan. "Penumpang betul-betul bisa selonjoran juga buat tidur. Kami siapkan untuk kereta jarak jauh, dari Jakarta ke Surabaya," katanya.


Reporter: Abdul Rozak

Abdul Rozak
15-04-2018 13:46