Main Menu

Gebyar Pernikahan Indonesia Angkat Budaya Batak Mandailing

didi
01-08-2018 19:01

Gebyar Pernikahan Indonesia, Angkat Budaya Batak Mandailing. (GATRA/Didi Kurniawan/RT)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Sukses dengan delapan ekshibisi pernikahan tradisional yang dilakukan berturut-turut sejak tahun 2005, Parakrama Organizer kembali melanjutkan komitmennya untuk terus mengangkat budaya Indonesia melalui ekshibisi pernikahan tradisional. Tahun ini untuk kesembilan kalinya Parakrama menghadirkan Gebyar Pernikahan Indonesia, mengangkat tema adat Batak Mandailing.


Acara tersebut akan digelar pada 10-12 Agustus 2018, di Balai Kartini, Jakarta. Marketing Director Parakrama Organizer, Arief Rachman menyampaikan, pihaknya berupaya menjaga keberlangsungan adat tradisional Indonesia dengan terus menghidupkan nafas budaya pada perayaan hari bahagia bagi setiap lapisan masyarakat, yakni pernikahan.

“Ekshibisi tahun ini bertemakan Batak Mandailing. Keseluruhan acara selama tiga hari akan bercirikan adat Pulau Sumatera, terutama Batak Mandailing yang akan mendominasi area panggung utama, menjangkau sudut ruangan dengan nuansa khas kain Pulau Sumatera,” kata dia di Jakarta, Rabu (1/8).

Gebyar Pernikahan Indonesia menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan mulai dari venue, catering, dekorasi, busana, aksesoris, tata rias adat, undangan, paket honeymoon hingga entertainment. Seluruhnya akan menghadirkan ragam informasi pernikahan yang membantu calon pengantin dan keluarga wujudkan pernikahan impian.

“Masyarakat dapat menyelami lebih dalam keindahan kain khas Sumatera melalui ‘Parade Pengantin Sumatera’ karya Zaenal Songket berkolaborasi dengan Parakrama Organizer di hari terakhir eksibisi, 12 Agustus 2018,” jelas Arief.

Gebyar Pernikahan Indonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia, Enjoy Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI), Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI), Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia (APPGINDO), Himpunan Perusahaan Penata Acara (HASTANA).


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Arief Prasetyo

didi
01-08-2018 19:01