Main Menu

Cerita Ahok Rekrut Bos BUMD : ”Lu Enggak Idiot Kan?"

Abdul Rozak
16-08-2018 21:46

Basuki Tjahaja Purnama.(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

Jakarta, Gatra.com - Cerita mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya tidak akan pernah habis dibahas. Pria asal Belitung Timur ini penuh kontroversi dan kejutan selama menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

 

Mantan Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati punya cerita unik tentang Ahok. Berawal dari pengaduan melalui SMS, Marina akhirnya dipinang Ahok menjadi bos perusahaan plat merah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta yang mengurusi daging.

"Saya ini pengusaha sulit mengurus perizinan, tahu ada Gubernur yang sangat responsif terhadap pengaduan warganya, saya coba (mengadu) lewat SMS, ternyata ditanggapi Pak Ahok," kata Marina dalam peluncuran buku Kebijakan Ahok di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Berawal dari SMS pengaduan itu, komunikasi Marina dan Ahok terjalin. Ahok antusias menggali cerita Marina terkait peliknya masalah daging di Jakarta.

"Pak Ahok tanya ke saya 'kamu mau bantu saya di Dharma Jaya?'. 'Saya bersedia bantu Pak, pendidikan saya cuma SMA, tapi saya ini latar belakang pengusaha, bagaimana Pak?," tutur Marina.

Tanpa terduga inilah jawaban Ahok kepada Marina : "Lu enggak idiot kan?, kalau enggak idiot yah enggak apa-apa,". Marina mengaku kaget dengan jawaban Ahok. "Ya enggaklah, saya kan pengusaha," jawab Marina.

Sepenggal cerita unik Marina itu ditulis dalam buku Kebijakan Ahok. Diketahui, Marina kemudian mundur sebagai Dirut PD Dharma Jaya beberapa bulan setelah Anies Baswedan - Sandiaga Uno memimpin Jakarta.

"Pak Ahok itu tegas, memberikan instruksi yang jelas kepada saya sebagai anak buah beliau," tutup Marina.


Reporter : Abdul Rozak
Editor : Mukhlison 

Abdul Rozak
16-08-2018 21:46